Pemkot Jakpus gelar pasar murah di Menteng Tenggulun

Pemkot Jakpus gelar pasar murah di Menteng Tenggulun

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat bekerja sama dengan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya menggelar pasar murah di Jalan Menteng Tenggulun RW 10, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2022). (ANTARA/HO-Pemerintah Kota Jakarta Pusat)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat bekerjasama dengan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya menggelar pasar murah di Jalan Menteng Tenggulun RW 10, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, guna meringankan beban warga akibat pandemi COVID-19.

"Pasar murah terus berjalan, kali ini dari PD Pasar Jaya," ujar Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Jakarta, Selasa.

Dhany mengatakan, untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi COVID-19, jajarannya rutin menggelar pasar murah di setiap kecamatan. "Kita terus intervensi ke kecamatan-kecamatan, untuk laksanakan program pasar murah," ungkapnya.

Petugas PD Pasar Jaya, Sigit menjelaskan, pasar murah di Kecamatan Menteng menyediakan berbagai kebutuhan pokok atau sembako dengan harga yang lebih murah.

"Kelurahan Menteng mengadakan bazar pasar murah yang produk barangnya seperti minyak, beras dan sebagainya dengan harga yang murah," kata Sigit.

Baca juga: DKI pantau pergerakan harga pangan jelang Natal dan tahun baru
Baca juga: Inkowapi gelar pasar murah pangan di 44 kelurahan DKI Jakarta

Keberadaan pasar murah yang harganya jauh di bawah harga sembako pada umumnya membuat warga tertarik untuk berbelanja.

Warga Menteng Tenggulun, Rita sebagai pembeli merasa sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini di tengah harga-harga yang semakin mahal.

"Ya, membantu karena semuanya pada mahal, ini saya beli minyak sama ikan sarden dengan harga murah di bawah harga pasaran lainnya," kata Rika.

Bahan pangan yang dijual dalam pasar murah tersebut di antaranya beras dibanderol mulai dari Rp55.000 hingga Rp65.000 per lima kilogram, minyak goreng kemasan Rp35.000 per dua liter, minyak goreng curah Rp25.000 per dua liter dan gula Rp13.500 per kilogram.

Pasar murah di wilayah Menteng berlangsung selama 5-6 Desember 2022.

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar