Jakarta (ANTARA) - Charlotte Hornets harus kembali terpuruk di kandang sendiri usai lemparan dua angka Kawhi Leonard saat waktu tersisa 1,4 detik membawa timnya, Los Angeles Clippers meraih kemenangan 119-117 pada laga NBA di Spectrum Center, Selasa WIB.

Pada laga sebelumnya, tuan rumah Hornets harus menyerah dari Milwaukee Bucks, Minggu (4/12) dengan skor 96-105. Sedangkan bagi Clippers adalah pemutus kekalahan setelah sebelumnya menyerah dari Utah Jazz 112-125 dan Sacramento Kings 96-123.

Paul George, dikutip dari laman NBA, menjadi penyumbang angka terbanyak bagi Clippers dengan 19 poin, disusul sang penentu kemenangan Kawhi Leonard dengan 19 poin. Laga lawan Hornets adalah yang pertama bagi keduanya usia cedera.

Nic Batum, mantan pemain Charlotte, dan Reggie Jackson sama-sama mencetak 13 poin disusul Marcus Morris dan John Wall masing-masing mencetak 12 poin saat Clippers.

Kelly Oubre Jr. memimpin Hornets dengan raihan 28 poin disusul PJ Washington dengan 26 poin dan Terry Rozier mengemas 22 poin. Nick Richards menambah 11 poin dan 10 rebound dan Mason Plumlee mengemas delapan poin dan 12 rebound.

Clippers, yang kalah empat dari enam pertandingan mereka sebelumnya langsung menekan sejak kuarter pertama. Meski bermain di kandang lawan Kawhi Leonard dan kawan-kawan tetap bermain ngotot dan mengakhiri kuarter pertama dengan 28-26.
 
Pebasket Charlotte Hornets Kelly Oubre Jr. (12) mencoba melemparkan bola dengan dihalangi pebasket Los Angeles Clippers Ivica Zubac (40) pada pertandingan NBA di Spectrum Center Charlotte, North Carolina, AS (5/12/2022). ANTARA FOTO/Nell Redmond-USA TODAY Sports via Reuters/aww.


Baca juga: Kings raih kemenangan meyakinkan di markas Clippers

Dominasi tim tamu berlanjut di kuarter dua dan bahkan dinilai lebih dominan daripada Hornets dan akhirnya Clippers mampu mengakhiri babak pertama dengan skor 63-54.

Kuarter tiga giliran milik Hornets. Tiga pemainnya, Kelly Oubre Jr., PJ Washington dan Terry Rozier tampil cukup dominan. 36 poin bisa dikemas tim tuan rumah dan bisa mengakhiri kuarter tiga dengan keunggulan 90-84.

Hanya saja Clippers mampu bangkit di kuarter empat dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 117-117 sebelum lemparan dua angka Kawhi Leonard saat waktu tersisa 1,4 detik membawa timnya, Los Angeles Clippers meraih kemenangan 119-117.

Pada laga selanjutnya, Charlotte Hornets tandan ke markas Sacramento Kings, Kamis (8/12) WIB, sedangkan Los Angeles Clippers tandang ke markas Orlando Magic, Kamis (8/12) WIB.

Baca juga: Hornets jadi korban pelampiasan Milwaukee Bucks
Baca juga: Pacers akhiri rentetan kekalahan dengan putus kemenangan Warriors
Baca juga: Celtics bikin Nets tertunduk di kandang sendiri

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022