Jakarta (ANTARA) - Bojan Bogdanovic tampil dominan di paruh kedua untuk membantu Detroit Pistons mengatasi tuan rumah Miami Heat pada laga lanjutan NBA yang berlangsung di FTX Arena, Rabu WIB dengan skor 116-96.

Bogdanovic, dikutip dari laman NBA mampu mencetak 31 poin tertinggi bagi Pistons dan 28 poin di antaranya dicetak di paruh kedua pertandingan. Alec Burks menambahkan 18 poin dan sembilan rebound serta Saddiq Bey dengan 14 poin.

Tyler Herro sebenarnya tampil apik untuk tim tuan rumah dengan dibuktikan dengan mengemas 34 poin disusul Bam Adebayo dengan 21 poin dan 15 rebound. Tidak tampilnya Jimmy Butler, Gabe Vincent dan Dewayne Dedmon karena cedera juga mempengaruhi performa Heat.

Miami Heat yang dimotori Tyler Herro sebenarnya mengawali laga dengan bagus setelah mampu unggul 25-20 di kuarter pertama. Namun, konsistensi tuan rumah harus diuji karena tim lawan terus memberikan tekanan. Hasilnya Heat masih unggul 50-47 di paruh pertama.

Baca juga: Pistons akhirnya raih kemenangan seusai lalui drama perpanjangan waktu

Di kuarter tiga, Heat seperti kehilangan kendali meski sempat memberikan perlawanan. Tim tamu yang dimotori Bojan Bogdanovic benar-benar memanfaatkan kondisi tersebut untuk mendulang poin. Pistons akhirnya berbalik unggul di kuarter tiga dengan 78-73.

Mampu unggul, kuarter empat seolah milik Pistons. Pergerakan Bojan Bogdanovic sulit dibendung pemain tuan rumah. Apalagi mendapatkan topangan dari Alec Burks dan Saddiq Bey. Absennya Cade Cunningham karena cedera tidak menjadi kendala bagi Pistons untuk meraih kemenangan 116-96 atas Miami Heat.

Pada laga selanjutnya Miami Heat akan menjamu Los Angeles Clippers, Jumat (9/12) WIB, sedangkan Detroit Pistons akan tandang ke markas New Orleans Pelicans, Kamis (8/12) WIB.

Baca juga: Wizards perpanjang rekor sempurna jamu Pistons sejak 2014

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022