Jakarta (ANTARA) - Grup idola Jepang pertama dari Hybe, &TEAM akhirnya melakukan debut melalui album pertama berjudul "First Howling: Me", pada Rabu ini, setelah penantian mereka sejak final ajang pencarian idola "I-LAND".

Grup multinasional beranggotakan sembilan orang ini terdiri dari tujuh warga negara Jepang, satu Korea, dan satu Taiwan yang dipilih melalui acara "I-LAND" tahun 2020 yakni K, Nicholas, EJ, dan Taki yang pernah berkompetisi di "I-LAND", lalu Fuma, Yuma, Jo, Harua dan Maki yang terpilih melalui "&Audition - The Howling" pada tahun 2022.

Seperti disiarkan The Korea Herald, pada 22 November lalu, grup tersebut merilis pra-rilis "Under the Skin", single utama album debutnya. Lagu tersebut memasuki tangga lagu Top 10 mingguan layanan streaming musik Line Music yakni di peringkat ketujuh.

Video musik lagu utama berada di urutan tiga tangga lagu itu. Video musik lagu tersebut juga menduduki puncak 100 Teratas Line Music dalam dua jam setelah dirilis dan mengumpulkan empat juta penayangan dalam seminggu.

Album debut &Team juga menyertakan tiga B-side yakni "Scent of You", "Buzz Love", dan "The Final Countdown (&Team ver.)", yang merupakan tema utama di "&Audition - The Howling".

Menurut Hybe, album itu menduduki puncak tangga lagu album teratas iTunes di Jepang dalam beberapa jam setelah rilis, dan pada pukul 14.00 tadi, album berada di urutan wahid tangga lagu itu di 22 wilayah.

&TEAM dijadwalkan akan bertemu dengan penggemar di Jepang pada Kamis dalam acara showcase debutnya di Tokyo Metropolitan Gymnasium. Hybe memperkirakan sekitar 10.000 penggemar lokal akan hadir.

Acara ini dijadwalkan untuk tayang langsung secara global melalui saluran YouTube resmi Hybe Labels mulai pukul 20:25 waktu Jepang.




Baca juga: Agensi New Jeans bantah lirik "Cookie" punya konotasi seksual

Baca juga: BTS umumkan dokumenter "BTS Monuments:Beyond the Star" di Disney+

Baca juga: Agensi putuskan kontrak Kim Garam LE SSERAFIM

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022