Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra meminta pemainnya untuk bekerja keras pada lanjutan laga Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan dengan Bhayangkara FC di Stadion Manahan, Solo, Kamis (8/12).

Meski peringkat Bali United di klasemen sementara Liga 1 2022/2023 masih jauh di atas Bhayangkara FC, Bali United kalah dari catatan pertemuan kedua tim, dan baru menang dari 11 pertemuan terakhir.

"Sebelumnya tim sudah meraih hasil bagus saat memulai kembali Liga 1 dan kali ini kami persiapan menghadapi Bhayangkara FC," kata sosok yang akrab disapa Teco itu, melalui laman resmi klub, Rabu.

Saat ini, Bali United menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan 24 poin, sementara The Guardias, julukan Bhayangkara FC menempati posisi 14 dengan 12 poin.

Perolehan poin yang terpaut 12 angka tak membuat Teco jemawa, namun tetap menaruh respek terhadap Bhayangkara FC. Apalagi, kedua tim sama-sama memiliki tren positif setelah menang di laga sebelumnya.

Baca juga: Bali United tundukkan Persita Tangerang 3-2

Serdadu Tridatu, julukan Bali United sukses mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-2, sedangkan Bhayangkara FC juga berhasil menundukkan tim tamu, PSS Sleman dengan skor akhir 3-1.

"Kami tahu kualitas dari tim Bhayangkara dan kami respek terhadap mereka. Tim harus kerja keras untuk bisa meraih hasil positif di laga besok," kata pelatih asal Brazil tersebut.

Ditambah lagi, catatan pertemuan terakhir kedua tim saat turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 16 Juni lalu, dengan kekalahan tipis Bali United atas Bhayangkara FC 1-2.

"Tim bagus dan saya sudah beberapa pertandingan sudah bertemu mereka. Melihat beberapa tahun terakhir, Bhayangkara FC selalu berada di papan atas klasemen sementara di Liga. Kami Bali United menaruh respek dengan Bhayangkara FC," kata Teco.

Baca juga: Eber Bessa akui kualitas Bhayangkara FC
Baca juga: Bhayangkara FC rotasi pemain hadapi Bali United

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022