Jakarta (ANTARA) - Federal Oil, merek pelumas kendaraan bermotor dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memperluas jaringan penjualan dengan meresmikan official store di lokapasar terbesar Indonesia, Tokopedia dan Shopee.

Selain memperluas pasar melalui marketplace, Federal Oil juga memiliki layanan offline yang kuat melalui mitra bengkel yang mencapai 2.000 unit Federal Oil Center (FOC).

Market Development Direktur PT EMLI, Sri Adinegara menjelaskan bahwa official store di marketplace bertujuan untuk memperluas jaringan distribusi Federal Oil, sekaligus menawarkan pengalaman berbelanja produk pelumas motor melalui online.

Baca juga: Pertamina Lubricants optimalkan penjualan di pasar domestik

"Ini merupakan jawaban kami kepada para konsumen, di mana banyak sekali masukan dan pertanyaan yang datang mengenai kehadiran kami di marketplace yang saat ini menjadi alternatif para konsumen untuk membeli barang-barang kebutuhannya, termasuk dengan pelumas motor," kata Sri Adinegara dalam siaran resmi, Kamis.

Penjualan melalui lokapasar resmi juga turut mencegah peredaran pelumas palsu, sehingga konsumen bisa mendapatkan produk pelumas yang asli untuk kendaraannya sesuai rekomendasi ahli.

"Langkah strategis ini juga adalah salah satu upaya kami dalam memaksimalkan ekosistem digital Federal Oil, menjamin keaslian produk yang diterima oleh konsumen dengan mudah," kata dia.

Ia menambahkan, melalui lokapasar konsumen bisa membeli produk-produk Federal Oil secara lengkap, mulai pelumas matic maupun non-matic, serta penawaran khusus yang hanya tersedia pada official store Federal Oil di Tokopedia, Shopee, dan JD.ID.

"Kami terus berupaya mendekatkan diri kepada konsumen melalui media ataupun platform terkini yang menjadi pilihan para pengguna motor Indonesia. Selain melalui marketplace, konsumen juga dapat membeli produk yang terjamin asli di mitra bengkel kami yaitu Federal Oil Center terdekat,” tutup Sri Adinegara.

Baca juga: PTPL luncurkan "Pertamina Spreeze", pelumas anti karat

Baca juga: Federal Oil sabet gelar IBBA 2022 untuk kategori pelumas matic

Baca juga: Efek buruk oli mesin jika tercampur air akibat terobos banjir
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022