Jakarta (ANTARA) - Akhir tahun hampir tiba. Banyak orang sedang mempersiapkan beragam kegiatan untuk mengapresiasi diri dan merayakan pencapaian selama setahun ke belakang.

Berikut ini beberapa inspirasi yang dapat Anda lakukan saat menutup tahun supaya lebih berkesan, dikutip dari siaran pers Shopee pada Kamis.

Baca juga: Rekomendasi makanan untuk "self reward" yang ramah di kantong

Beri self-reward sebagai penghargaan atas pencapaian diri

Setelah tubuh dan pikiran bekerja secara maksimal melalui berbagai lika-liku kehidupan, maka sudah saatnya Anda memberikan self reward atas pencapaian selama setahun.

Salah satu caranya adalah membeli barang yang telah lama Anda idam-idamkan. Coba cek keranjang atau wishlist Anda dan check-out sekarang.

Siapkan hadiah spesial untuk keluarga

Momen akhir tahun akan lebih berkesan jika dapat berkumpul bersama keluarga sebagai ajang silaturahmi dan berterima kasih atas dukungan dan menjadi support system yang paling setia.

Banyak cara untuk membahagiakan keluarga, salah satunya dengan memberi hadiah spesial seperti alat masak, vacuum cleaner, hingga wadah makanan dengan memanfaatkan beragam promo yang ada.

Baca juga: Kiat agar ngemil jadi self reward yang sehat untuk kondisi mental

Ciptakan momen romantis bersama pasangan

Di momen spesial akhir tahun, Anda juga bisa mengajak pasangan makan di restoran romantis dan memberikan hadiah untuknya.

Ide hadiah akhir tahun untuk pasangan dapat Anda temukan dari hal-hal yang digemari, benda-benda yang sedang dibutuhkannya, atau barang-barang unik yang menggambarkan perasaan cinta Anda kepadanya.

Tukar kado bersama sahabat

Berkumpul dan mengobrol bersama sahabat dan teman terdekat bisa meningkatkan mood serta membantu menghilangkan stres.

Kebersamaan dengan sahabat akan semakin seru jika sambil bertukar kado dan memberikan barang yang dibutuhkan mereka. Agar momen tukar kado lebih spesial, Anda bisa mencari hadiah yang dapat memberi kesan mendalam bagi mereka dan tidak mudah dilupakan.

"Sebuah kehormatan bagi Shopee dapat terlibat dan menemani keseharian pengguna serta membantu pemenuhan kebutuhan dengan lebih mudah dan nyaman khususnya lewat kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale," kata Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna.

"Segudang penawaran dan promo spesial pun telah kami hadirkan untuk masyarakat Indonesia mempersiapkan akhir tahun yang berkesan untuk diri sendiri dan orang sekitar," pungkasnya.



Baca juga: Agar "self reward" tidak berujung boros

Baca juga: Tiga cara Jessica Mila berhemat di tengah perayaan akhir tahun

Baca juga: Menu ini terinspirasi dari kehangatan perayaan akhir tahun


 

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022