Al Wukair, Qatar (ANTARA) - Salah satu kampung suporter Piala Dunia 2022, Barahat Al Janoub, masih relatif ramai dipadati suporter berbagai negara pada Kamis, meski satu per satu tim sudah pulang dari Qatar menjelang babak perempat final turnamen tersebut.

Sejumlah penghuni baru bahkan terlihat tiba membawa koper dan keluar-masuk area resepsionis di berbagai klaster komplek yang terletak di Al Wukair, sekira 27 kilometer dari pusat kota Doha tersebut.

Pada siang hari yang terik ruas jalan utama Barahat Al Janoub memang hanya diwarnai lalu lintas bus-bus antarjemput yang menghubungkan kampung suporter itu dengan berbagai titik penting seperti Bandara Internasional Hamad dan Stasiun Metro Al Wakra.

Namun, memasuki jam 16.00 waktu lokal atau menjelang matahari terbenam orang-orang yang menggunakan atribut khas suporter seperti jersey maupun bucket hat mulai menghabiskan waktu di sebuah pelataran di tepi ruas jalan utama Barahat Al Janoub tepatnya di seberang klaster J.

Baca juga: Berkeliling stadion Piala Dunia 2022 menumpangi Doha Metro

Beberapa dari mereka menduduki bangku-bangku yang disediakan pengelola Barahat Al Janoub di sekitar pelataran beralaskan karpet rumput atau memilih duduk di bean bag yang tersedia.

Sebagian penghuni Barahat Al Janoub juga tampak memilih menghabiskan waktu di area aktivitas yang tersedia, seperti lapangan mini di dekat gerbang masuk komplek maupun sepeda-sepeda statis yang ada di dalamnya.

Saat ini hanya delapan tim yang masih memiliki jadwal pertandingan di Piala Dunia 2022 yakni Argentina, Belanda, Brazil, Inggris, Kroasia, Maroko, Portugal, dan Prancis.

Suporter Argentina, Brazil, dan Inggris relatif mudah untuk ditemukan di Barahat Al Janoub, terlihat dari banyaknya bendera ketiga negara itu di antara 1.404 unit bangunan tiga lantai yang ada di komplek tersebut.

Kendati demikian, tak jarang juga ditemukan suporter dengan atribut negara-negara yang sudah tersingkir seperti Meksiko atau yang sama sekali tak tampil di Piala Dunia seperti Lebanon dan Palestina.

Babak perempat final Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung pada Jumat (9/12) saat Kroasia menghadapi Brazil dan Belanda bertemu Argentina, diikuti laga Maroko kontra Portugal dan Inggris jumpa Prancis sehari berselang.

Baca juga: Mahasiswa Indonesia tunda kepulangan demi jadi volunteer Piala Dunia
Baca juga: Batik yang memantik panggung G20 dan Piala Dunia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022