Jakarta (ANTARA) - Pemain Dewa United Feby Eka terpaksa harus menepi selama maksimal tiga bulan ke depan akibat cedera yang dialaminya saat laga kontra Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12).

Feby yang turun sebagai starter di laga kontra Singo Edan, julukan Arema FC terpaksa harus ditarik keluar saat laga baru berjalan 15 menit.

Dokter Tim Dewa United Hendro Irawan, melalui laman resmi klub, Kamis, menyampaikan bahwa penyerang sayap Dewa United itu mengalami cedera tulang selangka kanan saat laga baru berjalan 15 menit.

"Feby mengalami cedera tulang selangka bagian kanan saat pertandingan memasuki menit 15. Di momen tersebut, kami memutuskan untuk menarik keluar Feby dan langsung membawa ke rumah sakit terdekat," kata Hendro.

Baca juga: Feby Eka siap hadapi Rizky Dwi saat Dewa United bersua Arema

Dari hasil pemeriksaan di rumah sakit, mantan penggawa Tim Nasional U-19 Indonesia itu harus segera mendapatkan tindakan operasi.

"Setelah menjalani pemeriksaan di rumah sakit, Feby ternyata harus segera mendapat tindakan operasi," katanya.

Lebih lanjut, Hendro juga menyampaikan waktu yang dibutuhkan Feby untuk masa pemulihan cukup lama sampai benar-benar bisa kembali ke lapangan.

"Pasca operasi, Feby akan rehat dan menjalani rehabilitasi maksimal selama tiga bulan kedepan. Waktu itu dibutuhkan sampai dia benar-benar pulih dari cedera yang dialami," katanya.

Pada laga kontra Arema FC, Dewa United harus mengakui keperkasaan lawan dengan skor akhir 0-2. Dua gol Arema dicetak oleh Rizky Dwi dan Evan Dimas.

Baca juga: Arema kalahkan Dewa United 2-0
Baca juga: Djadjang: Absennya Dimas Drajad kurangi ketajaman Persikabo 1973
Baca juga: Pelatih Persita soroti konsentrasi pemain setelah dikalahkan PSM

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022