Banyuwangi (ANTARA) - Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengungkapkan rencana perusahaan yang akan memperluas investasinya di Indonesia.

Arief mengatakan, hal tersebut didorong dengan fakta bahwa MG Motor yang sudah hadir di Indonesia selama tiga tahun tersebut melihat tingginya minat (demand) dari kalangan muda atau milenial, terlepas dari berbagai tantangan seperti pandemi dan kelangkaan semikonduktor (chip).

Baca juga: MG 5 GT tawarkan efisiensi bahan bakar

“Produk dan pelayanan yang sudah MB diberikan telah mendapatkan respons positif untuk pasar Tanah Air, dengan (pelanggan) milenial sebesar 53 persen. Ini menunjukkan adanya demand, dan akan terus increase,” kata Arief saat dijumpai di Banyuwangi, Kamis (8/12) malam.

“Untuk itu, MG ada roadmap untuk step up dan serve market lebih luas lagi. Ada beberapa hal (yang disiapkan) seperti infrastruktur. Ada beberapa hal, itu sedang kami siapkan,” ujarnya menambahkan.

Namun, Arief menilai hal tersebut masih membutuhkan pertimbangan dan konsolidasi mendalam.

“Intinya, yang nomor satu, konsumen bisa menerima layanan produk dan hal-hal yang relate dengan apa yang mereka butuhkan dan rasakan,” kata Arief.

Sales and Network Director MG Motors Indonesia Rendi Radito menambahkan, perusahaan menyadari bahwa Indonesia merupakan pasar otomotif dengan konsumen yang cukup kompleks dan kompetisi yang tinggi di antara tiap merek.

“Pada saat kita masuk ke Indonesia, kita sadar kalau Indonesia adalah market yang kompleks, kompetisinya tinggi, ekspektasi konsumen lebih naik dan lebih demanding. Sehingga, Indonesia bukan pasar yang mudah,” ungkap Rendi.

Namun, ia mengatakan hal itu juga membuat perusahaan semakin bersemangat untuk menjalankan bisnis sekaligus mendukung program pemerintah terkait perindustrian dan teknologi.

“Saat masuk, kita ada semangat untuk bisnis dan dukung program pemerintah, which is apa yang pemerintah inginkan oleh brand yang masuk, pemerintah mendorong adanya investasi dan pemberdayaan sumber daya dalam negeri,” ujar dia.

“Kami juga ingin mendukung apa yang sudah pemerintah beri direction. MG masuk ke Indonesia untuk saling mendukung dan menjadi bagian dari kemajuan Indonesia,” imbuhnya.

Meskipun tiga tahun terakhir terbilang menantang, Rendi mengatakan pihaknya telah memiliki peta jalan (roadmap) dan tahapan (stages) yang sesuai dengan arahan pemerintah.

​​​​​​​“Tiga tahun terakhir walaupun kondisi yang tidak menguntungkan untuk kita semua, kita berkesimpulan untuk terus investasi di Indonesia sesuai dengan apa yang sudah kita sampaikan,” katanya.



Baca juga: MG Motor bakal siapkan 3 mobil baru di 2023, ini bocorannya

Baca juga: MG Motors ungkap tantangan terbesar 2022 adalah soal "chip"

Baca juga: Siaran analog di daerah dimatikan bertahap lalu video baru Kis-My-Ft2

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022