Pekerjaan dan tugas administrasi kenegaraan tak boleh tertunda.
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo tampak tetap bekerja menandatangani dokumen penting kenegaraan di sela rangkaian prosesi pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, Jumat.

Berdasarkan unggahan foto yang dibagikan melalui akun media sosial Instagram @jokowi, yang dipantau di Jakarta, Jumat, Presiden tampak menandatangani setumpuk dokumen dengan mengenakan pakaian adat Jawa saat prosesi siraman Kaesang.

Dalam deskripsi unggahan tersebut, Presiden menyampaikan bahwa pekerjaan dan tugas administrasi kenegaraan tak boleh tertunda.

"Sebelum jumatan, di sela rangkaian prosesi pernikahan Kaesang, pekerjaan dan tugas administrasi kenegaraan tak boleh tertunda. Setumpuk dokumen di depan saya ini tetap harus diselesaikan,” ujar Jokowi.

Pada hari Jumat ini, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan prosesi siraman terhadap anak bungsunya, Kaesang Pangarep, di Sumber Banjarsari, Solo. Kaesang akan menikah dengan gadis asal Yogyakarta Erina Gudono.

Saat prosesi siraman, Jokowi tampak mengenakan pakaian adat Jawa warna magenta dan ibu Iriana mengenakan kebaya corak bunga warna pink dan hijau muda.

Proses siraman diawali dengan memasang anyaman daun kelapa di depan rumah sebagai tanda pesta pernikahan (bleketepe) yang menggambarkan kesepakatan melangsungkan pernikahan dengan adat Jawa.

Baca juga: Jokowi pasang bleketepe sebelum acara siraman Kaesang di Solo
Baca juga: MPR: Kepuasan kinerja Jokowi-Ma'ruf naik konsisten pada tahun ketiga
Baca juga: Jokowi: Korupsi pangkal dari berbagai masalah pembangunan


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022