Jakarta (ANTARA/JACX) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka rekrutmen bersama pada 1-7 Desember 2022 setelah pembukaan lowongan kerja bersama di sejumlah BUMN pada April 2022.

Rekrutmen bersama BUMN tahap II itu telah ditutup, dengan pengumuman yang terpampang pada situs FHCI BUMN.

Namun, beredar poster digital di aplikasi pengiriman pesan WhatsApp bahwa BUMN membuka kembali rekrutmen untuk pegawai tetap di 44 perusahaan BUMN.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

“Rekrutmen MAN POWER Jalur Khusus BENEFICIAL OWNERSHIP

Penempatan di berbagai posisi di 44 BUMN

Status: Pegawai Tetap”

Benarkah informasi yang terdapat pada poster digital tentang rekrutmen pegawai tetap jalur khusus di 44 BUMN?

Unggahan poster hoaks yang menyatakan rekrutmen jalur khusus untuk pegawai tetap di 44 BUMN. Faktanya, poster tersebut merupakan kabar bohong dan bukan resmi dari Kementerian BUMN. (WhatsApp)
Penjelasan:
ANTARA menghubungi langsung layanan informasi FHCI BUMN dan mendapati poster digital tentang rekrutmen jalur khusus di 44 BUMN itu merupakan hoaks.

Poster tersebut bukanlah berasal dari Kementerian BUMN ataupun FHCI BUMN. Poster serupa juga pernah beredar di Facebook pada 27 November 2022.

Kementerian BUMN menginformasikan terkait informasi recruitment akan dibagikan pada laman resmi, www.fhcibumn.com, serta informasi resmi untuk pendaftar dari alamat surat elektronik rekrutbersama@fhcibumn.id.

Selain itu FHCI BUMN juga menyediakan kanal-kanal informasi di berbagai platform media sosial seperti Instagram @fhci.bumn, Twitter @fhcibumn, Youtube: @FHCI BUMN, dan LinkedIn: Forum Human Capital Indonesia.
 

Klaim: Rekrutmen pegawai tetap jalur khusus di 44 BUMN
Rating: Hoaks/Salah

Cek fakta: Hoaks! BUMN Peruri diambil alih swasta

Cek fakta: Hoaks! Lowongan kerja PT Telkom Indonesia 2022

Baca juga: Erick Thohir: BUMN terus membuka lapangan kerja bagi masyarakat

Pewarta: Tim JACX
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2022