Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Jumat (9/12) mulai dari korupsi pangkal dari berbagai masalah pembangunan hingga survei sebut Menhan Prabowo tempati posisi tertinggi kepuasan publik. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Jokowi: Korupsi pangkal dari berbagai masalah pembangunan

Presiden Joko Widodo mengatakan korupsi merupakan pangkal atau sumber dari berbagai tantangan dan masalah pembangunan di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

2. Anggota DPR: Pelaku pariwisata tak perlu khawatir KUHP baru

Anggota Komisi III DPR RI Santoso menyatakan pelaku industri pariwisata tidak perlu khawatir Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) baru yang berpotensi mematikan bisnis nya, khususnya pasal yang mengatur ranah privat menyangkut perzinaan.

Selengkapnya baca di sini

3. Presiden Jokowi dijadwalkan hadiri KTT EU-ASEAN di Belgia

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menghadiri EU-ASEAN Commemorative Summit di Brussel, Belgia, pada Rabu (14/12), kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya baca di sini

4. Anggota Komisi III sebut akan panggil BNPT terkait bom Astanaanyar

Anggota Komisi III DPR Nazaruddin Dek Gam mengatakan komisi nya akan memanggil Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terkait peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung yang dilakukan oleh eks narapidana terorisme (napiter).

Selengkapnya baca di sini

5. Survei sebut Menhan Prabowo tempati posisi tertinggi kepuasan publik

Lembaga survei Poltracking merilis survei tingkat kepuasan terhadap kinerja menteri di Kabinet Indonesia Maju dan menunjukkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menduduki posisi teratas dengan capaian kepuasan responden sebesar 61,4 persen.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022