sebelum debut sempat ke Bali dan saat kembali ke sini rasanya sangat senang
Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop TREASURE akhirnya berjumpa untuk kali pertama para penggemar mereka atau TREASURE MAKER (TEUME) di Indonesia melalui konser bertajuk "SARANGHAEYO INDONESIA 2022" di Istora Senayan, Jakarta pada 10 Desember 2022.

Ini sekaligus mewujudkan harapan grup idola K-pop generasi keempat itu untuk menemui para penggemar mereka di luar Korea, seperti yang pernah mereka ungkapkan melalui wawancara dengan media di Korea Selatan pada Oktober lalu.

Baca juga: TREASURE bakal tampil di Indonesia Desember 2022

Baca juga: Treasure akan rilis video musik untuk remix lagu "Darari"


TREASURE menjadi penampil terakhir dalam acara yang dimulai sekitar pukul 14.30 WIB itu, setelah Jun.K dari grup idola K-pop 2PM, penyanyi trot YoungTak dan penyanyi hip-hop Zion.T.

Ke-10 personel yakni Choi Hyunsuk, Park Jihoon, Kanemoto Yoshinori (Yoshi), Kim Junkyu, Yoon Jaehyuk, Hamada Asahi, Kim Doyoung, Watanabe Haruto, Park Jeongwoo, dan So Junghwan mengawali penampilan dengan membawakan "HELLO", lagu utama dari mini album "THE SECOND STEP: CHAPTER TWO" yang dirilis Oktober 2022.

Tanpa jeda, TREASURE melanjutkan penampilan mereka melalui lagu "DARARI" versi rock.

Setelahnya, para personel grup memberikan salam grup. Para pelantun "SLOWMOTION" itu kemudian ditanya presenter Indra Herlambang mengenai kesan pertama saat berada di Indonesia.

Pemimpin grup Hyunsuk mengungkapkan dia bersama rekan-rekannya pernah mengunjungi Indonesia sebelum debut.

"Dulu sebelum debut sempat ke Bali dan saat kembali ke sini rasanya sangat senang. Terima kasih," ucap dia.

Kala itu, mereka melakukan syuting untuk foto konsep grup dan konten video "TREASURE EDITORIAL vol.8 BEHIND FILM" menjelang debut. Momen-momen ketika mereka berada di Bali pernah mereka unggah ke dalam laman YouTube TREASURE dan dimasukkan sebagai bagian konten "TMI".

Dalam video, para personel grup melakukan berbagai hal seperti mencoba menari tarian Bali, yoga, mencicipi hidangan Indonesia termasuk mencoba air kelapa, bermain di pantai. Mereka juga menjelajahi Monkey Forest di Sangeh yang menyisakan cerita Doyoung dipanjat kera.

TREASURE juga ditanya lagu kesukaan dalam album terbaru. Jihoon menyebut "CLAP!", walau dia mengaku sempat kesulitan memilih. "Cukup susah menjawabnya, tapi saya pilih 'CLAP!'," tutur dia.

TREASURE kemudian ditanyai mengenai harapan untuk tahun 2024. Yoshi mewakili grup berharap dapat kembali ke Indonesia.
Grup idola K-pop TREASURE dalam gelaran konser "SARANGHAEYO INDONESIA 2022" di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu (10/12/2022). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Setelahnya, TREASURE ditantang membuat puisi dari kata "Cintaku". Hyunsuk mengajukan diri dengan menyebut "Cin" mewakili kata "Chingudeul" (teman-teman), "ta" untuk mewakili kata "taja" (ayo) serta "ku" dengan "kulalala" sembari bercanda.

Setelah itu, ke-10 personel mengucapkan "Cintaku" disambut teriakan para penggemar atau TEUME dan dibalas tawa TREASURE.

TREASURE juga sempat mengeluarkan "aegyo" atau tampilan lucu sering melalui suara, perubahan ucapan, ekspresi wajah, atau gerak tubuh, yang dimulai dari Jeongwoo hingga Junkyu.

Usai sesi bincang di atas panggung, mereka melanjutkan pertujukan dengan menampilkan "JIKJIN", "BOY", "MY TREASURE", "MMM" dan "I LOVE YOU" sebagai lagu penutup.

Sebelum pamit, Junkyu mengatakan grupnya menyiapkan sesuatu untuk para penggemar dan meminta mereka menunggu. Namun, dia tak menyebut detil apa itu.

Yoshi lalu mengatakan senang bisa mengakhiri tahun bersama TEUME Indonesia. Dia berharap dapat bertemu kembali tahun depan kemudian mengucapkan "Aku cinta kamu".

TREASURE tiba di Indonesia pada Jumat (9/12). Jihoon mengaku mendapatkan camilan yang dipromosikan menggandeng grup idola K-pop BLACKPINK berisi photo card Rose.

Sebelumnya, melalui video yang diunggah promotor MecimaPro, TREASURE mengatakan sudah lama ingin mengunjungi Jakarta untuk bertemu para TEUME Indonesia dan tak sabar bertemu mereka.

Mereka berharap penampilan perdana grupnya menjadi kenangan tak terlupakan untuk para TEUME.

Usai tampil di Indonesia, mereka dijadwalkan melanjutkan konser solo "TREASURE Japan Arena Tour 2022-23" di sejumlah kota di Jepang yang dimulai pada 17 Desember 2022 dan berakhir pada Januari 2023.

TREASURE pada 30 November lalu meluncurkan mini album Jepang berjudul "THE SECOND STEP: CHAPTER TWO (JP EDITION), merupakan comeback Jepang ketiga mereka. Karya ini berisi lagu-lagu seperti dalam album versi Korea, ditambah lagu baru berjudul "YAMAI".

Grup yang belum lama ini ditinggal dua personelnya yakni Bang Yedam dan Mashiho mencatatkan sejumlah capaian positif tahun ini, antara lain memenangkan penghargaan kategori Worldwide Fans’ Choice (Bonsang) dalam MAMA Awards 2022 dan masuk dalam jajaran top 50 K-pop Artist of 2022 global versi Spotify.

Mereka juga sempat menduduki peringkat pertama tangga Top Album iTunes di 15 negara melalui mini album "THE SECOND STEP: CHAPTER TWO". Mini album ini berada pada posisi pertama di tangga lagu Indonesia, Australia, Chili, Spanyol, Thailand, Swedia, Malaysia, Saudi Arab, Filipina, dan negara lainnya.

Sementara itu, lagu utama album yakni "Hello" sempat menduduki posisi nomor wahid tangga musik Jepang antara lain Line Music, Rakuten Music, AWA, dan mu-mo.

Baca juga: Jun. K 2PM tak sabar bertemu penggemar di Indonesia

Baca juga: TREASURE minta penggemar di Indonesia jaga kesehatan

Baca juga: TREASURE ditinggal Mashiho dan Bang Yedam


 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022