Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Korea Selatan Young Tak membawakan lagu milik penyanyi Pamungkas berjudul "To The Bone" dalam gelaran konser "SARANGHAEYO INDONESIA 2022" di Istora Senayan, Jakarta pada 10 Desember 2022.

Dia sembari mengenakan setelan busana serba putih itu kemudian membawakan lagu populer "Jjiniya", diiringi para penonton yang ikut bernyanyi sejak dia membawakan "To The Bone".

Dalam sesi bincang di atas panggung, Young Tak mengaku terharu karena penonton saat itu mengetahui lagu miliknya.

"Terharu karena penonton tahu laguku. Aku enggak kepikiran kalian bisa menyanyikan laguku," kata dia yang mengatakan sempat mencicipi bakso, satai ayam dan ingin mencoba mi ayam itu.

Setelahnya, giliran penyanyi R&B Zion.T mengambil alih panggung. Dia tampil diiringi band mengenakan membawakan sejumlah lagu populernya antara lain "The Song", "Eat", "Snow", dan "Yanghwa BRDG".

Saat sesi bincang, Zion.T mengaku menyukai ikan bakar dan satai ayam. Dia kemudian ditanyai mengenai kegiatan kala senggang, dan menjawab dirinya suka berada di studio serta menikmatinya.

Berbicara genre lagu yang disukai, Zion.T mantap menjawab hip-hop.

"Sekarang aku sedang menyiapkan album baru dan aku ingin terus dalam kondisi sehat," kata dia.
Penyanyi Zion.T dalam gelaran konser "SARANGHAEYO INDONESIA 2022" di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (10/12/2022). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Zion.T kemudian mengungkapkan pembuatan lagu "Snow" dilakukan bukan saat kondisi bersalju. Dia melanjutkan, "Tetapi saat berharap turun salju atau sesuatu yang ditunggu seperti mimpi kita akan terjadi atau tidak.

Ini bukan kali pertama penyanyi yang sering mengenakan kacamata hitam itu tampil di Indonesia. Sebelumnya, dia berpartisipasi dalam gelaran konser di Jakarta, yang juga dihadiri grup idola iKON pada November 2019. Kala itu, dia menampilkan lagu "Complex", "The Song" dan "Hello Tutorial".

Sebelum Zion.T dan Young Tak, personel grup idola K-pop 2PM Jun.K terlebih dulu tampil ditemani DJ menyanyikan lagu solonya yakni "Alive pt. 2", "My House", "THINK ABOUT YOU", "YOUNG FOREVER", kompilasi lagu 2PM "Heartbeat" serta "Again & Again", serta lagu solo Jepang, "Everest".

Ini menjadi penampilan perdana dirinya setelah tujuh tahun. Kali terakhir dia ke Indonesia, yakni dalam gelaran konser bersama 2PM bertajuk "2PM World Tour Go Crazy in Jakarta" di Istora Senayan, Jakarta pada Maret 2015

Usai tampil, dia mengucapkan terima kasih pada mereka yang menonton pertunjukan serta mendukungnya. Dia mengaku tak akan melupakan momen ini dan berdoa agar para penonton selalu bahagia.

"Terima kasih sudah datang. Sudah lama kita tidak bertemu. Terima kasih sudah mendukung, aku enggak bakal melupakan momen ini. Semoga kalian selalu happy. Aku akan merilis album dan pasti kembali ke Indonesia," demikian kata Jun.K.

Sebagai penutup, dia membawakan lagu "Hands Up" lalu mengatakan, "Indonesia mantap, mantul!".

Baca juga: Perdana jumpa TEUME Indonesia, TREASURE tampilkan "Hello" hingga puisi

Baca juga: TREASURE minta penggemar di Indonesia jaga kesehatan

Baca juga: TREASURE bakal tampil di Indonesia Desember 2022

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022