Jakarta (ANTARA) - Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) dan Yayuk Basuki Tennis School (YBTS) didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bakal menggelar turnamen tenis bertajuk Invitasi Tenis Nasional 2022 di Lapangan Tenis BIN, Pasar Minggu, Jakarta, 14-17 Desember.

Ketua Umum YBTS Suharyadi mengatakan sebanyak 16 petenis yang terdiri dari delapan putra dan putri akan bersaing dalam ajang yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi atlet Indonesia tersebut.

"Tujuannya untuk meningkatkan prestasi tenis nasional dan agar petenis siap melakoni musim kompetisi mendatang seiring dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang bertagline #bersamacetakjuara," kata Suharyadi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Fitriana juarai nomor tunggal Rajawali Women's Tennis Open 2022

Dari sektor putra, petenis yang diundang adalah Lucky Candra Kurniawan dan Tegar Abdi Satrio Wibowo (Kalimantan Selatan), Achad Imam Maruf dan Muhammad Althaf Baihaqi (Papua Barat), Rifky Sukma Ramadhan (Jawa Barat), Claudio Renardi Lumanauw (DKI Jakarta), serta Muhammad Gunawan Trismuwantara dan Renaldi Aquila Arifadli Salim (Jawa Timur).

Sementara pada sektor putri ada trio DKI Jakarta kembar Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini serta Deria Nur Haliza, Cylova Zuleyka (Banten), Tiara Naura Nur Azizah (Riau), Fadona Titalyana Kusumawati (Kalimantan Selatan) dan Kholisa Siti Maisaroh (Jawa Tengah), serta Novela Rezha Milenia Putri (Papua).

"Kami telah melayangkan surat undangan melalui Pengurus Provinsi Pelti petenis masing-masing. Kami masih menunggu jawaban hingga Minggu (11/12," ujar Suharyadi menambahkan.

"Beberapa petenis telah mengonfirmasi partisipasinya. Bila ada yang berhalangan, kami akan segera mencari peserta penggantinya agar invitasi ini tetap kompetitif," pungkas Suharyadi.

Baca juga: Yayuk Basuki: Asa petenis putri kembali dengan bergulirnya turnamen
Baca juga: Priska Nugroho menangi gelar tunggal ITF W25 Traralgon

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022