Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Erik ten Hag mendesak agar Harry Maguire meniru performanya di timnas Inggris setelah dia dinilai menjalani Piala Dunia yang sangat bagus, meski tersingkir di perempat final oleh Prancis.

Maguire kehilangan waktu bermain reguler di MU pada bulan Agustus, tetapi bek berusia 29 tahun itu justru menjadi starter di setiap pertandingan untuk Inggris di Piala Dunia 2022.

"Jelas dia cukup bagus untuk bermain di level tertinggi," kata Ten Hag di kamp pelatihan MU di Spanyol yang dikutip Reuters pada Selasa.

Baca juga: Erik ten Hag masih percaya dengan kemampuan Harry Maguire

"Dia mengalami mengalami masa di mana dia tampil buruk di United. Untuk Inggris, dia bermain bagus hampir sepanjang waktu."

Pelatih asal Belanda tersebut berharap penampilan Maguire bisa ditularkan saat dia kembali bermain bersama Manchester United.

"Saya rasa dia menjalani Piala Dunia yang bagus dan benar-benar konsisten. Ketika dia bermain dengan kepercayaan dirinya seperti sekarang, dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan itulah yang diharapkan semua orang."

United kembali beraksi pada 21 Desember dalam pertandingan kandang Piala Liga melawan Burnley sebelum menjamu Nottingham Forest di Liga Premier Inggris pada 27 Desember.

Baca juga: Prancis pastikan satu tempat di semifinal seusai taklukkan Inggris 2-1
Baca juga: Southgate perlu waktu soal masa depannya setelah Inggris tersisih

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022