Jakarta (ANTARA) - Mercedes-Benz Vans akan menginvestasikan lebih dari 1 miliar euro untuk membangun pabrik van listrik pertama di Jawor, Polandia, menunggu persetujuan persyaratan seperti penandatanganan subsidi untuk investasinya, kata perusahaan.

Pembuat van, sebuah divisi dari Mercedes-Benz, telah menandatangani deklarasi niat dengan pemerintah Polandia dan mitra lainnya untuk menambahkan pabrik van ke pabrik Jawor di mana mereka membuat mesin pembakaran dan baterai untuk Mobil Mercedes-Benz.

Pabrik ini akan menjadi yang keempat dalam jaringan produksi mobil van Eropa Mercedes-Benz, yang ditata ulang untuk hanya memproduksi mobil van listrik sepenuhnya yang dibangun di atas platform VAN.EA.

Kemungkinan perluasan pabrik melalui usaha patungan dengan pembuat van listrik AS Rivian tidak akan terjadi lagi karena perusahaan AS tersebut telah memprioritaskan ulang proyek yang direncanakan, kata pernyataan itu, membenarkan pernyataan Rivian.

Perusahaan pada September telah mengatakan bahwa mereka merencanakan usaha patungan untuk memproduksi van listrik di sebuah pabrik di Polandia, Hongaria atau Rumania dalam beberapa tahun ke depan, tetapi Rivian mengatakan pada hari Senin akan fokus pada bisnis konsumen dan bisnis komersial yang ada, demikian disiarkan Reuters, Senin (12/12).


Baca juga: Kebijakan Pemerintah berperan besar dalam adopsi kendaraan listrik

Baca juga: Mercedez-EQ boyong dua EV premium EQS dan EQE ke Indonesia

Baca juga: Brother Benz Indonesia siap dukung pemulihan pariwisata
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022