Di antaranya, buat costumer yang punya debit BSI dapat diskon Rp1,5 juta untuk setiap pembelian di Isra Festival 2022. Mudah-mudahan ini jadi satu langkah untuk dukung kegiatan di Isra Festival dan halal tour pada umumnya
Jakarta (ANTARA) - Head Hajj and Umra Ecosystem Bank Syariah Indonesia (BSI) Ayun Kurniawan menyatakan pihaknya memiliki kewajiban mendorong perkembangan industri wisata halal melalui umrah, haji, atau destinasi halal lainnya yang dikembangkan agen tour and travel.

Karena itu, BSI bakal memberikan sejumlah program kepada pelanggan bank itu dalam kegiatan Indonesia Destination and Travel Halal (Isra) Festival 2022 (pameran haji dan umrah) pada 23-25 Desember 2022 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, dengan area seluas 3.000 meter persegi.

“Di antaranya, buat costumer yang punya debit BSI dapat diskon Rp1,5 juta untuk setiap pembelian di Isra Festival 2022. Mudah-mudahan ini jadi satu langkah untuk dukung kegiatan di Isra Festival dan halal tour pada umumnya," katanya dalam konferensi pers di Hotel Gren Alia, di Jakarta, Rabu.

Selain itu, bagi pelanggan yang memiliki Hasanah Card dapat memanfaatkan layanan cicilan 0 persen sampai dengan 12 bulan untuk memesan, misalnya, perjalanan umrah.

Adapun bagi mereka yang belum memiliki tabungan BSI, dapat secara langsung mempunyai tabungan dengan mengunduh aplikasi BSI, lalu melakukan selfie sehingga bisa membuka tabungan bank tersebut. Dengan melakukan itu, mereka yang baru membuka tabungan BSI mendapatkan cashback Rp25 ribu dengan mencantumkan kode dengan kata “Isra”.

“Ini adalah beberapa langkah-langkah yang kami upayakan untuk dukung pertumbuhan ekosistem halal, dan masih banyak program lainnya. Kami juga sediakan transfer untuk mata uang real same day, biasanya perlu beberapa hari atau beberapa waktu untuk bisa transfer rekanannya di luar negeri,” ucap Ayun.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Zurich Syariah Hilman Simanjuntak menyatakan keikutsertaan pihaknya dalam acara Isra Festival 2022 menunjukkan dukungan terhadap pertumbuhan industri perjalanan syariah, terutama untuk perjalanan ibadah ataupun wisata halal secara keseluruhan.

Pihaknya disebut selalu berusaha hadir dalam setiap kesempatan guna membangun sinergi bersama pemangku kepentingan industri wisata halal dengan memberikan berbagai produk dan pelayanan nan unggul serta inovatif dari sudut syariah, dan memberikan perlindungan optimal sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kami sangat fokus dengan inovasi dan simplifikasi dari produk layanan kami dan bagaimana kami memahami kebutuhan dari masyarakat. Partisipasi dari Zurich Syariah tentunya akan dapat memberikan manfaat kepada Zurich Syariah, terutama semakin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Zurich Syariah sebagai perusahaan dan produk-produk yang kami miliki,” ungkap Hilman.

Dalam acara Isra Festival 2022, Zurich Syariah akan membuka booth dengan menyediakan produk-produk unggulan seperti asuransi perjalanan syariah, asuransi kendaraan bermotor syariah, asuransi rumah tinggal syariah, asuransi mikro demam berdarah syariah.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya memberikan diskon promo hingga 25 persen selama acara Isra Festival 2022 berlangsung, serta 100 polis perlindungan kecelakaan diri secara cuma-cuma untuk 100 pengunjung pertama di setiap harinya.

“Jadi total ada 300 polis kecelakaan diri kepada pengunjung pertama yang datang ke Isra Festival 2022. Kami juga akan berikan doorprize asuransi kendaraan motor syariah kepada pengunjung yang beruntung,” ujarnya.

Acara Isra Festival 2022 dilaksanakan oleh Traya Eksibisi Internasional bersama dengan Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) mengambil tema “Muslim Friendly Tourism”.

IF 2022 akan menghadirkan 109-110 stand yang diikuti perusahaan travel haji dan umrah, haji atau akomodasi halal, wisata muslim, transportasi, halal food, aksesoris travel, aplikasi travel halal, produk keuangan syariah, industri pendukung (FMCG/Fast-Moving Consumer Goods, kuliner, herbal/obat-obatan, kosmetik, fesyen, dan sebagainya), komunitas, pemerintah daerah/kota, serta kedutaan negara sekitar tujuan negara muslim.

Bagi pengunjung yang hendak hadir dapat membeli tiket sebesar Rp20 ribu secara online melalui aplikasi dan website israfestival.com.

Baca juga: BSI dan Kemenkeu siap dampingi penerima KUR syariah agar naik kelas

Baca juga: BSI : Transformasi dan kolaborasi kunci keberhasilan merger BSI

Baca juga: KNEKS dukung penguatan rantai nilai halal di Indonesia

 

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022