Jakarta (ANTARA) - Tecno menghadirkan smartphone varian flagship terbaru untuk pasar Indonesia, yakni Tecno Camon 19 Pro yang hadir dengan tiga pilihan varian dengan harga mulai dari Rp3.5 jutaan.

"Dengan hadirnya seri Tecno Camon 19 Pro di Indonesia, kami ingin menghadirkan pengalaman terbaik, mulai dari performa kamera yang luar biasa untuk kondisi minim cahaya seperti kamera kelas flagship, hingga mendukung kecepatan frame rate per second (FPS) terbaik yang tersedia dapat mendukung pengguna," kata Country Manager Tecno Indonesia, Ryan Zhang di Jakarta, Rabu.

Tidak hanya dipersenjatai teknologi yang mumpuni untuk menghasilkan gambar yang luar biasa, smartphone ini juga dibekali dengan desain bezel tertipis di kelasnya yang menjadikan Tecno Camon 19 Pro ini tampil lebih elegan namun tetap fashionable.

Dia juga mengklaim bahwasanya Tecno yang sudah memasarkan smartphone-nya secara global di lebih dari 70 negara ini, sudah sangat akrab dengan dunia fotografi selama bertahun-tahun dan telah banyak mendapat penghargaan dalam hal teknologi ponsel.

"Dengan semangat komitmen kami selalu mampu memberikan teknologi terbaik kepada seluruh konsumen kami, Tecno kini menghadirkan desain dan fitur yang biasa dimiliki oleh smartphone kelas flagship," ucap Head of Sales Tecno Indonesia, Agus Supangat di lokasi yang sama.

Baca juga: Tecno Pova 3 ponsel gaming "entry level" dibanderol mulai Rp2,5 juta

Tecno Camon 19 Pro

Tecno Camon 19 Pro hadir dengan sensor kamera RGBW beresolusi 64 MP dengan filter warna merah-hijau-biru-putih. Warna filter putih kamera ditambahkan untuk mendapatkan cahaya hingga 30% lebih banyak untuk mendukung foto malam.

Selain itu, kamera pendukungnya juga sudah mencakup sensor telefoto 50 MP dengan zoom optik 2x dan sensor kedalaman 2 MP dan juga sudah memiliki kamera selfie yang memiliki sensor 32 MP. Yang menariknya, kamera pada smartphone ini sudah dilengkapi dengan OIS dan EIS, serta HDR.

Pada bagian layarnya, varian ini dilengkapi dengan layar sebesar 6,8 inci beresolusi Full HD+ dan memiliki refresh rate 120Hz. Layar depan memiliki desain punch hole untuk kamera selfie, dengan bodi belakang dikatakan memiliki lapisan berlian yang meniru 200 juta kristal.

Kamera utama terletak di modul cincin ganda yang terdiri dari tiga jenis sensor berbeda. Camon 19 Pro juga sudah menggunakan chipset MediaTek Helio G96, dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB pada ruang pacunya.

Baterai dari Tecno Camon 19 Pro memiliki kapasitas 5.000 mAh dengan fast charging 33 watt, yang diklaim mampu mengisi baterai dari nol hingga 100 persen dalam waktu 65 menit. Tecno Camon 19 Pro menjalankan OS Android 12 dengan lapisan perangkat lunak antarmuka HIOS 8.6.

"Untuk keperluan yang mendesak, pengguna tidak perlu khawatir. Karena dengan melakukan pengisian ulang selama 5 menit, baterai bisa terisi sekitar 30 persen dan itu masih cukup untuk menunjang keperluan secara mendadak ketika baterai sedang dalam keadaan low," tegas dia.

Tecno Camon 19 Pro Mondrian Edition
Untuk varian lainnya, yakni Tecno Camon 19 Pro Mondrian Edition, perusahaan tersebut memberikan sentuhan desain yang berbeda kepada bagian belakang ponsel tersebut yang dapat berubah warna menjadi 3 warna sekaligus biru, ungu, dan pink. Mondrian diambil dari nama pelukis terkenal Piet Mondrian yang memiliki gaya seni geometris.

Tecno Camon 19 Pro Mondrian hadir dengan warna dasar punggung putih dengan tujuh pola persegi panjang abstrak yang dibatasi garis hitam.

Menggunakan teknologi yang disebut Photoisomer, membuat ponsel pintar ini terlihat lebih menarik. Pasalnya, Tecno Camon 19 Pro Mondrian dapat berubah warna saat terkena sinar matahari atau sinar ultraviolet (UV).

Teknologi ini membuat empat dari tujuh pola persegi panjang di bagian belakang Tecno Camon 19 Pro Mondrian berubah warna, sedangkan tiga pola persegi lainnya tetap berwarna putih.

Tecno Camon 19 Pro Mondrian menjalin kerjasama dengan Pelukis ternama Piet Mondrian, yang akan membuat bangga para pemiliknya. Desain yang terlihat lucu juga memberikan kesan tersendiri bagi pengguna nya di Indonesia.

Dalam hal pemasaran unit mereka di Indonesia, Tecno menjalin kerjasama dengan Erajaya Digital dan juga marketplace lainnya seperti Shopee dan juga Tokopedia.

"Kami juga berkolaborasi dengan Erajaya Digital, perusahaan terbesar pengecer di Indonesia, dimana Tecno Camon 19 Pro Mondrian hanya dijual secara eksklusif di Erafone," tutur dia.

Saat ini, Tecno Camon 19 Pro dipasarkan dengan harga Rp3,599.000, untuk varian Mondrian dipasarkan dengan harga Rp3.799.000 sedangkan untuk varian Mondrian Special Edition Rp4.0999.000 dengan masa pree order dimluai 14-21 Desember 2022.

Baca juga: TECNO CAMON 19 Pro rilis 14 Desember, unggulkan kamera yang mumpuni

Baca juga: Tecno bawa ponsel 5G ke Indonesia tahun depan

Baca juga: Tecno Phantom X2 diperkirakan rilis Desember 2022

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022