Hal ini (co-branding awards) dapat menjadi bentuk terima kasih sekaligus stimulus yang baik agar setiap mitra tetap dan bahkan meningkatkan kontribusinya ...
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengumumkan nama-nama mitra yang berpartisipasi aktif dalam mempromosikan brand Wonderful Indonesia dalam 4 kategori pemenang.
 
"Hal ini (co-branding awards) dapat menjadi bentuk terima kasih sekaligus stimulus yang baik agar setiap mitra tetap dan bahkan meningkatkan kontribusinya terhadap pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia dalam balutan brand yang kita cintai, Wonderful Indonesia”, ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya pada Wonderful Indonesia Co Branding Award di Jakarta, Rabu.
 
Program yang ada sejak 2017 ini bertujuan melahirkan dan mempertahankan semangat para mitra untuk mengembangkan kegiatan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif dalam balutan brand Wonderful Indonesia.

Baca juga: Kemenparekraf bakal bahas energi hijau hingga isu wisman di rakornas

Sandiaga turut menyampaikan agar program ini dapat menghasilkan hal yang win-win bagi kedua belah pihak.

"Terutama Wonderful Indonesia bisa win-win, jasa-jasa bapak-bapak berikan bisa meningkat, kita nggak mau satu arah tapi kita maunya 360 derajat," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini menuturkan harapannya yakni,
industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia semakin berkembang dan matang, para mitra juga turut memperoleh manfaat dalam aspek aktivitas bisnis mereka, baik yang bersifat langsung maupun tidak.

Baca juga: Sandiaga: Pariwisata berkelanjutan berkaitan dengan kualitas udara

Empat kategori pemenang tersebut adalah, 

Untuk kategori The Most Participative Brand yakni, Sea Safari Cruise (bronze), SweetEscape (silver) dan KitKat (Gold).

Kategori The Most Collaborative Brand yakni, Oppo (bronze), Generasi Pesona Indonesia/ GenPi (silver), Hydrococo (gold).

Kategori The Most Creative Brand adalah Grab Indonesia (bronze), KA Wisata (silver), Aice (gold).

Terakhir The Best Brand Exposure, KA Wisata (bronze), KitKat (bronze), tiket.com (silver), Generasi Pesona Indonesia (gold).
 

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022