Jakarta (ANTARA) - Penyerang muda Ferdiansyah bersyukur mencatatkan debut bersama tim senior Persib Bandung di kompetisi Liga 1 Indonesia pada laga kontra Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12).

Pada pertandingan tersebut Ferdiansyah tercatat memulai pertandingan dari bangku cadangan dengan menggantikan Ezra Walian ketika pertandingan telah berjalan 62 menit.

Mendapatkan kesempatan mencicipi debut bersama tim senior Persib Bandung di kompetisi Liga 1, Ferdiansyah turut berterima kasih kepada pelatih Luis Milla yang memberikan dirinya kesempatan.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan bermain di pertandingan melawan Dewa United. Terima kasih kepada para pelatih yang sudah percaya kepada saya," ungkap Ferdiansyah, dikutip dari situs resmi klub, Kamis.

Baca juga: Dewa United tahan imbang Persib 1-1
Baca juga: Luis Milla ambil sisi positif dari hasil imbang kontra Dewa United


Pada pertandingan tersebut, Ferdiansyah tercatat memiliki dua kesempatan untuk membobol gawang Dewa United, akan tetapi akhirnya tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Hal tersebut membuat Persib Bandung mengakhiri laga dengan skor sama kuat 1-1 dan Ferdiansyah berjanji untuk terus memperbaiki diri agar bisa lebih baik lagi ke depannya.

"Seperti semua pemain, saya pasti ingin memberikan kontribusi terhadap tim. Saya juga ingin membantu tim agar meraih hasil terbaik dengan berusaha main sebaik mungkin. Tapi, masih banyak kekurangan. Ini akan jadi motivasi agar lebih baik ke depannya," tegas Ferdiansyah.

Pemain berusia 19 tahun tersebut tercatat mengawali karier profesionalnya sebagai pesepak bola pada Maret 2019 silam setelah bergabung dengan tim junior Persib Bandung dari SSB UNI.

Selama membela Persib junior, Ferdiansyah memiliki kesempatan bergabung dengan tim Garuda Select dan mendapatkan pengalam bermain menghadapi tim-tim di benua Eropa.

Setelah sempat beberapa saat kembali ke Persib junior, pemain kelahiran 15 Juli 2003 tersebut mendapatkan kontrak profesional dari tim senior Persib Bandung pada Agustus 2021 lalu.

Baca juga: Sepuluh pemain Borneo FC tumbangkan Bali United 3-1
Baca juga: PSS Sleman berambisi rusak tren positif PSIS Semarang
Baca juga: Doll minta pemain Persija minimalisir kesalahan ketika jumpa Persebaya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022