Sumatera Utara (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara melaporkan sebanyak 68 pasien COVID-19 di daerah tersebut dinyatakan sembuh pada Jumat sehingga akumulasinya menjadi 159.446 kasus.
 
"Sebanyak 68 pasien COVID-19 yang sembuh pada hari ini merupakan kasus transmisi lokal," kata Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Sumut dr Nora Nasution melalui keterangan tertulis yang diterima di Medan, Jumat malam.

Baca juga: Epidemiolog: Cakupan vaksinasi harus merata dan cepat
 
Sementara itu, untuk jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini mencapai 163.345 kasus setelah 28 orang dinyatakan terpapar virus Corona dari hasil pengujian 2.424 spesimen per hari ini.
 
Kemudian, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Sumut nihil penambahan sehingga totalnya masih bertahan pada angka 3.370 orang.

Baca juga: Epidemiolog: Mobilitas saat libur akhir tahun perlu diimbangi prokes
 
Berdasarkan data tersebut, maka total kasus aktif atau pasien yang tengah menjalani perawatan dan isolasi akibat COVID-19 saat ini berjumlah 529 orang.
 
Nora mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan melengkapi vaksinasi hingga dosis ketiga (penguat) menyusul peningkatan kasus yang terjadi beberapa hari belakang ini.

Baca juga: Epidemiolog: Masyarakat jangan abaikan protokol kesehatan
 
"Tetap terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19," katanya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022