Jakarta (ANTARA) - "Argantara" yang dibintangi oleh Aliando Syarief dan Natasha Wilona memberikan edukasi soal risiko pernikahan dini.

Film garapan Hitmaker Studios ini, menceritakan bagaimana kisah Argantara (Aliando Syarief) ketua geng motor Agberos, yang menikah muda di usia 16 tahun dengan Syera (Natasha Wilona). Syera kemudian hamil sebelum lulus sekolah.

Produser film "Argantara" Rocky Soraya mengatakan isu pernikahan dini yang menjadi tema besar dalam "Argantara" merupakan sebuah edukasi dan pengingat bagi para remaja.

Baca juga: Perankan sosok Dono, gigi palsu Aliando sampai patah

Baca juga: Aliando Syarief kangen main bola di Maroko

"Ceritanya ini bahwa 16 tahun dan sudah menikah tapi belum siap, karena banyak hal yang sebetulnya kita enggak siap. Mereka harus menjadi dewasa secara cepat, sifatnya yang berbeda, yang cowoknya suka tawuran, yang lainnya baik. Jadi tidak mudah menjalani pernikahan dini," ujar Rocky dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu.

"Argantara" merupakan adaptasi dari novel terlaris dengan judul sama karya Falistiyana, yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto.

Guntur mengaku memiliki tantangan yang cukup besar saat menggarap film tersebut. Salah satunya adalah bagaimana kisah "Argantara" bisa sesuai dan relevan dengan jaman sekarang.

"Membuat film remaja tidak gampang, saya banyak bertanya juga bagaimana kehidupan remaja, bagaimana komunikasi anak jaman sekarang ya biar related, bagaimana cara mereka menyampaikan peran gitu. Saya harap mendidik dan ada unsur kebaikan," kata Guntur.

"Argantara" bercerita tentang kehidupan Syera, seorang siswi SMA berusia 16 tahun yang mendadak berubah ketika menikah muda dengan Argantara, seorang siswa bandel yang dibencinya di sekolah dan juga ketua geng Agberos.

Sifat dan sikap keduanya yang bertolak belakang membuat rumah tangga mereka penuh pertengkaran. Arga pun sering tidak ada di rumah karena teman gengnya terbunuh ketika tawuran besar-besaran dengan geng lain bernama Baron.

Pernikahan Argantara dan Syera dirahasiakan dari sekolah. Tidak ada satu pun teman mereka yang tahu. Mereka harus berhati-hati karena kalau sampai rahasia ini terbongkar, mereka bisa dikeluarkan dari sekolah.

Akan tetapi, Syera hamil. Sampai kapan rahasia mereka bisa tersimpan? Apakah pernikahan dan kehamilan dengan segala tanggung jawabnya adalah sesuatu yang bisa mereka jalani di usia 16 tahun?

Film ini mempunyai cerita yang kuat, tidak hanya konflik remaja tetapi terdapat juga konflik keluarga dan persahabatan yang sangat kental sehingga dekat dengan realitas kehidupan metropolitan.

Tayang pada 29 Desember 2022, "Argantara" dibintangi oleh Aliando Syarief, Natasha Wilona, Teuku Rassya, Fattah Syach, Samudra Taylor, Ahmad Pule, Ryuken Lie, Jefan Nathanio, Annette Edoarda, Renald Ramadhan, Shan Ryadi.

Baca juga: Natasha Wilona merasa tak mirip dengan karakternya di "Dikta & Hukum"

Baca juga: Natasha Wilona hingga Al Ghazali terlibat dalam serial "Little Mom"

Baca juga: Kisah Natasha Wilona di "Aku Tahu Kapan Kamu Mati"

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022