Bagi saya program ini langkah percepatan untuk membangun SDM Bangka Belitung yang lebih baik
Pangkalpinang, Babel (ANTARA) - Staf Khusus Menteri BUMN Republik Indonesia Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga mengapresiasi Program Pemali Boarding School PT Timah Tbk guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan operasional perusahaan plat merah itu.

"Bagi saya program ini langkah percepatan untuk membangun SDM Bangka Belitung yang lebih baik," kata Arya Sinulingga di SMAN 1 Pemali Bangka, Minggu.

Ia mengatakan Program Boarding School PT Timah di SMAN 1 Pemali ini merupakan konsistensi PT Timah Tbk dalam memberikan beasiswa pendidikan merupakan langkah awal untuk menyiapkan sumber daya manusia unggul yang berkualitas yang nantinya bisa mendukung pembangunan daerah.

"Pendidikan menjadi salah satu langkah untuk mempercepat peningkatan kualitas SDM sehingga nantinya bisa memberikan perubahan bagi keluarga, lingkungan dan daerah," ujarnya.

Menurut dia, banyak orang berubah, keluarganya berubah, kalau pendidikannya bagus. Ini langkah teman-teman PT Timah membuat boarding school untuk putra putri terbaik di Provinsi Kepulauan Babel.

"Ini adalah langkah terbaik mencari SDM terbaik di setiap kabupaten, sehingga saya semakin yakin langkah yang dilakukan PT Timah Tbk bisa mempercepat peningkatan kualitas SDM," katanya.

Baca juga: Stafsus Menteri BUMN tinjau Pemali Boarding School PT Timah

Baca juga: ERG PT Timah tutup posko peduli korban gempa Cianjur


"Ini langkah simpel tapi sebuah percepatan untuk mengubah wajah SDM Babel. PR berikutnya ialah, SDM yang lulus dari sini, sekolah ke luar lalu kembali lagi ke Babel untuk membangun daerah," ucapnya.

Kepala SMAN 1 Pemali Elfina menyebutkan PT Timah Tbk sejak dulu mendukung pendidikan di SMAN 1 Pemali, tidak hanya menitipkan para penerima program kelas beasiswa PT Timah Tbk tapi juga mendukung sarana dan prasarana pendidikan.

"PT Timah Tbk sangat banyak sekali membantu proses pendidikan di SMAN 1 Pemali, selagi itu untuk siswa mereka kerap support. PT Timah Tbk juga pernah membangun ruang kelas dan lainnya," ujarnya. 

Baca juga: PT Timah bantu pulihkan trauma anak-anak korban gempa Cianjur

Baca juga: PT Timah-Satgas BUMN salurkan pangan korban gempa Cianjur

Pewarta: Aprionis
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022