Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) yang mencatatkan penjualan ritel secara keseluruhan meningkat 8 persen apabila dibandingkan Oktober 2022 dengan jumlah total sebanyak 8.218 unit.

Peningkatan tersebut dapat terlihat dari pertumbuhan penjualan ritel All New Ertiga dan XL7.

“Pertumbuhan penjualan yang semakin baik kami rasakan di bulan November, terutama untuk All New Ertiga. Bahkan November ini menjadi salah satu capaian yang terbaik karena berikan catatan penjualan ritel tertinggi sepanjang tahun 2022 yang didominasi oleh mobil penumpang. Salah satu keunggulan yang dimiliki produk Suzuki di sektor efisiensi dan daya tahan semakin dikenal secara luas melalui tersematnya mesin K15 seperti yang terpasang di All New Ertiga, XL7, dan New Carry,” kata Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS Randy R. Murdoko, dalam keterangannya, Senin.

Menjadi salah satu kontributor dalam penjualan Suzuki di November, penjualan ritel All New Ertiga secara keseluruhan mengalami peningkatan sebesar 23 persen bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Capaian penjualan tersebut didominasi oleh All New Ertiga Hybrid yang berkontribusi sebesar 65 persen dari total penjualan seluruh varian All New Ertiga di November 2022. All New Ertiga memberikan kontribusi sebesar 12 persen bagi total penjualan ritel Suzuki.

Selain All New Ertiga, kontributor selanjutnya di November 2022 adalah XL7. Penjualan ritel XL7 mengalami peningkatan 16 persen bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya. XL7 sendiri berkontribusi sebesar 18 persen untuk total penjualan ritel Suzuki di bulan November 2022.

Bila dibandingkan dengan Oktober 2022, adanya peningkatan penjualan ritel yang dialami oleh All New Ertiga dan XL7 di November memberikan catatan yang positif berupa peningkatan penjualan sebesar 12 persen bagi kategori passenger car Suzuki.

Tersematnya mesin K15 di produk mobil Suzuki memiliki keunggulan yang ditunjang oleh perpaduan desain mekanis yang presisi serta minim gesekan, bahan aluminium yang ringan, dan teknologi Variable Valve Timing(VVT) yang pintar dalam mengatur kinerja mesin sehingga menciptakan performa lebih baik, emisi gas buang lebih rendah dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Rancangan dan teknologi tersebut membuat daya tahan mesin K15 turut lebih baik. Hal tersebut menjadi nilai tambah bagi pelanggan karena membuat perawatan jadi lebih mudah dan biaya lebih terjangkau.

Baca juga: Suzuki luncurkan Burgman Street 125 EX ke pasar India

Baca juga: Suzuki pastikan masih produksi dan jual APV

Baca juga: Belasan komunitas Suzuki piknik bareng di Jambore Suzuki Club 2022

 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022