Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-05/Numfor bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan bahu jalan di Kampung Kornasoren, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin.

Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Pratu Ana Ardiansyah dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Senin, mengatakan gotong-royong tersebut dilakukan untuk tetap menjaga hubungan baik dengan masyarakat khususnya warga binaan.

"Supaya tercipta keakraban antara TNI dan rakyat serta kepercayaan masyarakat kepada kami juga semakin tinggi," katanya.

Menurut Ardiansyah, sudah selaknya sebagai babinsa harus membantu setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat di wilayah binaan.

Dia menjelaskan pihaknya berharap melalui kerja bakti tersebut masyarakat di wilayah itu semakin peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar agar terasa nyaman.

"Diharapkan pula ke depan kerja sama antara TNI bersama masyarakat semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan menjelang Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Agar selama perayaan Natal dan menyongsong Tahun Baru bisa berjalan aman dan nyaman di kampung," katanya lagi.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Kornasoren Fredik Awom mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih banyak kepada babinsa yang turut serta dalam pembersihan di wilayah itu.

"Semoga dengan kegiatan ini terjalin kedekatan antara babinsa dengan masyarakat dan babinsa semakin dicintai rakyat," katanya.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022