Sumatera Utara (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara melaporkan sebanyak 41 pasien COVID-19 di daerah tersebut dinyatakan sembuh pada Senin sehingga total naik menjadi 159.625 kasus.
 
"Sebanyak 41 pasien COVID-19 yang sembuh pada hari ini merupakan kasus transmisi lokal," kata Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Sumut dr Nora Nasution melalui keterangan tertulis yang diterima di Medan, Senin malam.
 
Sementara itu, untuk jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini mencapai 163.420 kasus setelah 13 orang dinyatakan terpapar virus Corona dari hasil pengujian 1.997 spesimen per hari ini.
 
Kemudian, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Sumut bertambah dua orang sehingga total menjadi 3.375 orang.

Baca juga: Dinkes: 68 pasien COVID-19 di Sumut dinyatakan sembuh

Baca juga: Dinkes: 4.17 juta penduduk Sumut sudah divaksinasi dosis ketiga
 
Berdasarkan data tersebut, maka total kasus aktif atau pasien yang tengah menjalani perawatan dan isolasi akibat COVID-19 saat ini berjumlah 420 orang.
 
Nora mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan melengkapi vaksinasi hingga dosis ketiga menyusul peningkatan kasus yang terjadi beberapa hari belakang ini.
 
Menurut dia, dengan disiplin protokol kesehatan diharapkan dapat mengurangi angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, serta menjadi salah satu upaya untuk mengendalikan atau menurunkan kurva kasus COVID-19.*
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022