Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan anggota boy band K-pop iKON Koo Jun-hoe akan melakukan debut layar kaca melalui serial komedi romantis ENA berjudul "Bo-ra! Deborah", kata YG Entertainment pada Senin (19/12) waktu setempat.

"Karena ini adalah serial pertama saya, saya sangat bersemangat dan merasa terhormat menjadi bagian dari karya yang begitu bagus," kata Jun-hoe melalui agensinya, sebagaimana disiarkan The Korea Times, Senin (19/12).

Serial ini akan mengikuti kisah romansa antara penulis terkenal, pelatih kencan bernama Deborah (diperankan oleh Yoo In-na), dan rekan di penerbitan bernama Lee Soo-hyeok (diperankan oleh Yoon Hyun-min).

Koo akan memainkan karakter pendukung bernama Yang Jin-ho, yang digambarkan sebagai seorang pria berusia 20-an yang ramah. Jin-ho adalah orang yang serba bisa, serta pandai olahraga, menyanyi, dan memasak. Dia tidak memiliki ambisi atau minat khusus dalam hidup, namun masih memimpikan romansa seperti dongeng.

Serial yang dijadwalkan tayang tahun depan ini akan disutradarai oleh Lee Tae-kon yang pernah menyutradarai serial rom-com "Mad for Each Other" dan "Hello, My Twenties!". Cerita "Bo-ra! Deborah" ditulis oleh A Gyeong yang pernah menulis naskah untuk serial "Mad for Each Other".

Koo memulai debutnya sebagai anggota boy grup beranggotakan enam orang pada tahun 2015 dengan lagu "My Type", yang membuat grup tersebut menjadi bintang. Penyanyi itu mulai berakting tahun lalu dengan mengambil peran dalam film, "Even If I Die, Once Again," yang belum dirilis.

Baca juga: Prapesan album "Candy" dari NCT Dream tembus 2 juta eksemplar

Baca juga: Jinni tinggalkan grup K-pop NMIXX

Baca juga: Minchan VERIVERY rehat karena masalah kesehatan

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022