Jakarta (ANTARA) - Produsen supercar asal Prancis, Bugatti dikabarkan akan menghadirkan sebuah kendaraan yang belum pernah diproduksi sebelumnya. Kendaraan tersebut digambarkan sebagai "solitaire otomotif."

Pada gambar yang dibagikan oleh Bugatti, kendaraan yang masih diselubungi oleh kain hitam pekat itu menunjukkan bagian belakang serta profil samping mobil yang mengisyaratkan bahwa mobil tersebut sangat sedikit yang dipajang.

Meski begitu, banyak yang berasumsi bahwa kendaraan ini akan didasari oleh Bugatti Chiron jika dilihat dari bayangan dari kain hitam itu dan juga penyematan sayap yang terdapat pada bagian belakang.

Meskipun mungkin tampak sedikit aneh bagi Bugatti untuk menggoda model yang tidak pernah masuk pasar, Bugatti telah melakukannya sebelumnya. Di awal tahun 2020, pabrikan mobil Prancis itu juga pernah meluncurkan tiga mobil konsep yang dirancangnya tetapi tidak pernah diproduksi.

Yang pertama adalah Veyron Barchetta yang dirancang oleh kepala departemen desain Bugatti, Achim Anscheidt pada tahun 2008. Meskipun sudah tua, tampilannya sangat segar dan modern dan lampu depannya hampir identik dengan yang ditemukan pada Bugatti Divo yang diproduksi terbatas diperkenalkan lebih dari satu dekade kemudian.
Bugatti juga memamerkan Atlantic Coupe, yang dirancang sebagai versi modern dari Type 57 Atlantic tahun 1936 tetapi tidak pernah diperkenalkan karena skandal dieselgate pada tahun 2015.

Yang terakhir adalah Bugatti W16 Coupe Rembrandt, kendaraan berlabel GT dan bermesin depan dengan W16 quad-turbo 8.0 liter ini sama dengan yang dimiliki oleh Chiron.

Baca juga: Produksi Bugatti Chiron capai 400 unit

Baca juga: SUV dan mobil listrik tidak masuk rencana masa depan Bugatti

Baca juga: Skuter Bugatti 9.0 dijual Rp17,9 juta, tapi kecepatannya cuma 30km/jam
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022