Saya sampaikan seandainya dipercaya untuk dinominasikan, tentu kita harus siap
Jakarta (ANTARA) - Politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku selalu berkoordinasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait dinamika pencalonan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

"Sebagai kader Partai Gerindra saya selalu berkoordinasi dengan pemimpin (partai) saya pak Prabowo dan kami menyambut dengan kesukacitaan pesta demokrasi ini," kata Sandiaga Uno.

Hal itu disampaikan Sandiaga, yang juga merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, seusai menghadiri Rapat Pleno Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Sariah di Istana Wakil Presiden di Jakarta, Selasa.

Sandiaga mengatakan Pemilu Presiden sebagai pesta demokrasi lima tahunan harus disambut dengan baik. Siapa pun yang diusung partai politik sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden harus memiliki kesiapan.

Sandi mengatakan dirinya juga akan siap manakala dipercaya untuk dinominasikan oleh partai politik sebagai capres atau cawapres.

Baca juga: Sandiaga Uno siap jadi capres, tetapi terus koordinasi dengan Prabowo

Baca juga: Sandiaga Uno nyatakan siap maju Pilpres 2024


"Saya sampaikan seandainya dipercaya untuk dinominasikan, tentu kita harus siap," ujarnya.

Sandiaga berharap kontestasi Pilpres 2024 akan berujung pada keberlanjutan pembangunan serta rekonsiliasi dari polarisasi yang sempat terjadi pada Pilpres sebelumnya.

"Karena kemarin mungkin ada polarisasi, dan ini harus disatukan. Presiden Joko Widodo sudah menunjukkan bisa merangkul untuk membangun bangsa," ujar dia.

Lebih jauh Sandiaga menyatakan dirinya selalu patuh dan tegak lurus dengan setiap keputusan partai nya. Namun, sejauh ini menurutnya dinamika masih berlangsung cair.

Prabowo sendiri, kata Sandiaga, telah memberikan arahan kepada dirinya untuk terus fokus bekerja sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju dengan turun mendengar langsung setiap aspirasi masyarakat.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022