Medan (ANTARA) - PSMS Medan mengagendakan sejumlah laga uji coba untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia 2022-2023 yang sempat tertunda akibat tragedi Kanjuruhan.

Asisten pelatih PSMS, Rudi Hariantoko di Medan, Selasa, mengatakan, direncanakan agenda uji coba tersebut dilaksanakan pada akhir pekan ini. Agenda ini tak lepas Joko Susilo dan kawan-kawan sudah sepekan berkumpul atau TC (training camp) pasca tim diliburkan.

"Agenda untuk pekan ini ada untuk uji coba. Karena seminggu kemarin kita masih ngumpulin anak-anak dan masih lihat kondisi anak-anak. Siapa lawan dan di mana digelar kita masih menunggu konfirmasi lebih lanjut," katanya.

Usai sepekan menggelar kembali TC di Medan, kata Rudi, kondisi para pemain semakin bagus. Namun hanya satu pemain saja yang diharapkan segera adaptasi.

Baca juga: Pemain PSMS berharap Liga 2 Indonesia segera dilanjutkan

Sosok tersebut yakni Hamdi Sula. Sebab pemain asal Maluku itu baru Senin (19/12) bergabung dan langsung latihan dengan rekan-rekan setim.

"Kalau seminggu ini luar biasa kondisinya, cepat kembali daripada yang awal kemarin. Tapi yang baru datang ini si Hamdi dan mudah-mudahan satu dua hari ini sudah bisa adaptasi langsung," pungkas pelatih berlisensi B AFC ini.

Diketahui, lanjutan Liga 2 2022-203 direncanakan akan bergulir kembali pada 14 Januari 2023 mendatang. Itu terungkap dalam owner club meeting Liga 2 dengan pihak operator kompetisi PT. LIB di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga: PSMS siap jadi ruan rumah jika Liga 2 menerapkan sistem bubble
Baca juga: PSMS manfaatkan libur kompetisi Liga 2 dengan lakoni laga uji coba

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022