Wanita-wanita hebat ini punya potensi untuk bisa mandiri, karena itu pasti kita bantu lewat pelatihan
Jakarta (ANTARA) - Komunitas perempuan yang berkarya pada perusahaan pelat merah atau Srikandi BUMN bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) berbagi keceriaan Natal kepada lebih dari 70 perempuan penyandang disabilitas di Yayasan Gerasa Bekasi, Jawa Barat.

Isteri Menteri BUMN Liza Thohir berharap pemberian bantuan dan pelatihan yang diberikan dapat membantu meningkatkan kemampuan, ketangkasan, serta pemulihan para perempuan penyandang disabilitas di yayasan tersebut.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan semangat dan juga memberikan sukacita Natal untuk kita semua," ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Yayasan Gerasa merupakan panti yang mendampingi dan merawat perempuan penyandang disabilitas mental yang berada di Bekasi. Yayasan itu sudah berjalan hampir 11 tahun.

Saat ini sudah ada lebih dari 70 wanita dewasa dengan kisaran usia 20 hingga 60 tahun. Selama berada di rumah pemulihan Gerasa, para penyandang disabilitas mental ini juga diberikan pelatihan keterampilan agar mereka bisa mandiri.

Baca juga: Srikandi BUMN dorong implementasi lingkungan kerja saling menghargai

Baca juga: Dirut berharap Srikandi Perhutani Group lahirkan pemimpin tangguh


Selain memberikan kebahagiaan Natal berupa bantuan makanan, pakaian, obat-obatan hingga bahan bangunan, Liza Thohir melalui Telkom juga memberikan bantuan berupa pelatihan motivasi dan fotografi untuk membantu penyandang disabilitas mental agar bisa mandiri.

Kegiatan itu turut dimeriahkan oleh penampilan dari para penyandang disabilitas yang tergabung di Yayasan Gerasa.

Ketua Srikandi BUMN Tina T Kemala Intan mengatakan pelatihan kemandirian selanjutnya untuk para wanita di Yayasan Gerasa dilaksanakan mulai Januari 2023.

"Wanita-wanita hebat ini punya potensi untuk bisa mandiri, karena itu pasti kita bantu lewat pelatihan yang akan kita adakan untuk mereka,” kata Tina.

Sementara itu, Pendiri Yayasan Gerasa Ferra Mananjang menyampaikan terima kasih atas perhatian dan sukacita yang telah dibagikan oleh Kementerian BUMN kepada Yayasan Gerasa.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian BUMN, bantuannya sungguh memberikan semangat baru bagi wanita-wanita hebat di Yayasan Gerasa,” ucap Ferra.

Baca juga: Srikandi Perhutani Group jadi wadah pengembangan potensi perempuan

Baca juga: Srikandi BUMN salurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022