Jakarta (ANTARA) - Rafael Silva membawa Barito Putera menaklukkan Bhayangkara FC dengan 2-0 pada pertandingan Liga 1 Indonesia pekan ke-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa malam.

Pemain asal Brazil itu menciptakan gol dari tendangan penalti pada babak pertama dan gol dari sundulan pada babak kedua.

Mengutip laman Liga Indonesia, kendati menang Barito Putera masih tertahan pada  peringkat 17 klasemen Liga 1 dengan 11 poin atau dua poin di atas Bhayangkara FC  yang berada pada posisi ke-18.

Barito Putera mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu untuk memberikan ancaman melalui tendangan Mike Ott yang diamankan oleh lini pertahanan Bhayangkara FC.

Barito Putera memecahkan kebuntuan dari penalti setelah Wahyu Subo Seto menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti Bhayangkara.

Baca juga: Madura United hentikan rentetan kemenangan Arema FC

Rafael Silva yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah tendangannya mengecoh kiper Awan Setho sehingga Barito Putera unggul 1-0 pada menit ke-19.

Pada sisa waktu babak pertama, Barito Putera memilih bertahan tetapi Bhayangkara juga gagal mendapatkan gol penyeimbang sampai turun minum.

Pada babak kedua Bhayangkara berusaha untuk mencari gol penyeimbang, namun malah Barito Putera yang menggandakan keunggulan melalui Rafael Silva.

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Ferdiansyah, bola diteruskan menjadi gol oleh sundulan Rafael Silva pada menit ke-64.

Barito Putera mempertahankan keunggulan ini sampai laga usai.

Baca juga: Borneo FC langsung fokus hadapi PSM Makassar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022