Jakarta (ANTARA) - Setelah mengalami dua kekalahan beruntun, Utah Jazz mencatatkan kemenangan ke-18 NBA musim ini seusai membekuk tuan rumah Detroit Piston pada laga yang berlangsung di Little Caesars Arena, Rabu WIB dengan skor 126-111.

Jazz, berdasarkan data yang dikutip dari laman NBA, dengan 18 kemenangan dan 16 kali kalah bertengger di posisi sembilan klasemen Wilayah Barat, sedangkan Detroit Pistons di dasar klasemen Wilayah Timur dengan 8 menang dan 25 kali kalah.

Lauri Markkanen dan kawan-kawan mengawali laga dengan bagus. Meski main di kandang lawan, Jazz tampil menekan dan membuat pemain Pistons harus kerja keras. Pada kuarter pertama ini, Utah mampu unggul 31-24.

Memasuki kuarter kedua, tim tuan rumah mulai bangkit. Jaden Ivey dan kawan-kawan terus menekan dan banyak meraih poin meski Jaz juga tidak kalah dalam menyerang. Pistons mampu unggul 34-30, namun secara umum masih tertinggal tipis 60-61 di paruh pertama.

Baca juga: Utah Jazz jadi pelampiasan Milwaukee Bucks

Di awal kuarter tiga, Detroit mencoba terus menekan, namun lawan yang juga haus dengan kemenangan juga melakukan hal yang sama. Laga pun terbilang cukup ketat, hanya saja tim tamu mampu unggul dengan skor 95-85.

Mampu unggul 10 poin, Utah Jazz terus menguasai jalannya laga. Jordan Clarkson dan kawan-kawan berusaha menunjukkan kemampuan terbaik. Namun, tim tuan rumah tidak tinggal diam dan terus menempel dalam perolehan poin. Akhirnya Jazz lebih solid dan mengakhiri laga dengan 126-111.

Lauri Markkanen menjadi penyumbang angka terbanyak bagi Utah Jazz dengan 38 poin disusul Jordan Clarkson dengan 21 poin. Jarred Vanderbilt menambahkan 18 poin dan 13 rebound serta Malik Beasley membukukan 17 poin.

Jaden Ivey menyumbang 30 poin untuk Detroit Piston, disusul Bojan Bogdanović dan Jalen Duren yang masing-masing mengemas 15 poin. Selanjutnya Marvin Bagley III dan Alec Burks yang masing-masing mengemas 10 poin.

Pada laga selanjutnya, Detroit Piston akan tandang ke markas Philadelphia 76ers, Kamis (22/12) WIB, sedangkan Utah Jazz akan menjamu Washington Wizards, Jumat (23/12) WIB.
​​​​​​
Baca juga: Stephen Curry cetak 33 poin saat Warriors gasak Jazz 129-118

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022