Denpasar (ANTARA) - Pelatih Bali United FC Stefano “Teco” Cugurra berjanji tim asuhannya bakal memberi hasil terbaik saat melawan PSIS Semarang pada pertandingan  Liga 1 pekan ke-17 di Stadion Manahan, Jawa Tengah, Kamis (22/12).

Dia menyampaikan tim pelatih bersama pemain telah mengevaluasi pertandingan sebelumnya, termasuk saat Bali United kalah dua kali berturut-turut dari Borneo FC  dan PSS Sleman.

“Di semua pertandingan pasti ada evaluasi. Dari dalam tim kami melihat yang bagus dan yang kurang dalam pertandingan. Menang atau kalah, kami tetap evaluasi,” kata Teco saat jumpa pers virtual yang diikuti dari Denpasar, Rabu.

Pelatih Kepala Bali United itu juga menyampaikan bakal kembali mendampingi timnya dari bangku cadangan saat pertandingan melawan PSIS Semarang. 

Dia yakin Bali United mampu bermain lebih baik esok hari dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya.

“Kemarin (saat lawan PSS Sleman) saya tidak ada dekat bench. Saya punya evaluasi (untuk tim), tetapi besok pasti lebih bagus. Saya lebih dekat sama pemain, bisa kerja seperti biasa,” kata pelatih berkebangsaan Brazil itu.

Baca juga: Vera minta Persita Tangerang fokus ketika hadapi Persib Bandung

Teco absen mendampingi timnya pada laga melawan PSS Sleman karena akumulasi dua kartu kuning pada laga tandang Bali United melawan Persita Tangerang dab emudian saat Bali United menjamu Borneo FC.

Sementara itu, bek kanan Bali United Novri Setiawan menyatakan pemain fokus mencetak kemenangan setelah menelan dua kekalahan berturut-turut.

“Yang penting pemain Bali United fokus untuk pertandingan besok. Insya Allah kami bisa memberikan yang terbaik untuk Bali United,” kata pemain bernomor punggung 22 itu.

Bali United bakal bermain tanpa dua bek andalannya, Willian Pacheco dan Haudi Abdillah, karena akumulasi kartu.

Hal ini bisa menyulitkan Serdadu Tridatu mengingat tim lawan mempunyai dua penyerang asing haus gol Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Walaupun demikian, Novri menyatakan pemain Serdadu Tridatu menyadari ancaman itu.

“Saya sebagai pemain tentu akan mewaspadai semua pemain dari PSIS terutama lini depan mereka,” kata Novri.

Baca juga: Persib Bandung bidik tiga poin meski kehilangan 8 pemain

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022