Jakarta (ANTARA) - Grup musik Diskoria kembali menghadirkan karya dalam bentuk piringan hitam, yakni lagu berjudul "C.H.R.I.S.Y.E" yang dibawakan bersama Laleimanino serta Eva Celia.

Hadirnya piringan hitam untuk “C.H.R.I.S.Y.E” juga diharapkan mampu memberikan nuansa lain bagi pecinta musik mengingat setelah hampir dua tahun perilisannya lagu ini memiliki banyak penggemar.

Tercatat lagu ini sudah dinikmati sebanyak 55 juta kali di platform Spotify, dan juga disimak lebih dari 40 juta kali di kanal Youtube Suara Disko.

Dalam siaran persnya, Kamis, Diskoria kembali bersama dengan Suara Disko menggaet Anukara Records untuk mewujudkan format piringan hitam untuk "C.H.R.I.S.Y.E”.

Bertepatan dengan perayaan hari ibu nasional di 2022, “C.H.R.I.S.Y.E” sudah dapat dinikmati dalam format fisik piringan hitam 10 inci yang berisi Original Mix pada Side A dan karya Prins Thomas Diskomiks pada Side B.

Baca juga: Studio Pop rilis lagu kolaborasi "Chrisye", hadirkan Eva Celia

Prins Thomas sendiri adalah seorang produser musik elektronik asal Norwegia, yang dikenal lekat dengan nuansa disco, house, minimal tehcno, jazz-fusion dan berbagai macam lainnya.

Ia semakin dikenal sejak kemunculannya di pertengahan tahun 2000-an, baik dalam proyek solo ataupun proyek kolaborasi dengan Lindstrøm.

Selama perjalanan bermusiknya, Prins Thomas juga menjajal dengan beragam genre, mulai dari trance, hingga ambient music dan instrumental.

Terbaru, ia merilis dua album atmospheric disco, berjudul “8” dan “9”, pada awal kuartal 2022.

"C.H.R.I.S.Y.E" pun tak kalah menariknya di dalam negeri, dari segi prestasi lagu ini berhasil meraih 2 penghargaan dari 3 nominasi dalam ajang AMI Awards 2021.

Dua kategori tersebut ialah "Karya Produksi Kolaborasi Terbaik" dan "Produser Rekaman Terbaik".

Bagi anda pecinta musik dan ingin memiliki bentuk lain dari karya populer "C.H.R.I.S.Y.E" maka anda sudah bisa mendapatkan piringan hitam tersebut di toko musik favorit anda.

Baca juga: "Serenata Jiwa Lara" rilis dalam format piringan hitam

Baca juga: Diskoria gandeng musisi baru Adinda hadirkan "Bersinar Bersamamu"

Baca juga: Diskoria, Ardhito dan Isyana Sarasvati persembahkan "Yth: NAIF"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022