Jakarta (ANTARA) - Mantan juara US Open Sloane Stephens mengumumkan bahwa Francisco "Francis" Roig, salah seorang pemegang kunci sukses rekor karier Grand Slam Rafael Nadal, akan menjadi pelatih barunya.

"Senang Francis Roig bergabung dengan tim saya sebagai pelatih baru saya! Ini untuk perjalanan yang sukses bersama, mari kita bekerja," tulis Stephens, yang berusia 29 tahun, seperti disiarkan AFP, Kamis.

Roig telah bekerja dengan Nadal sejak 2005, tahun di mana bintang Spanyol itu memenangi gelar pertama dari 22 gelar Grand Slamnya di French Open.

Baca juga: Nadal dan Swiatek dinobatkan Juara Dunia ITF 2022

Namun, dia sekarang akan menjadi pelatih kepala dengan haknya sendiri setelah setuju untuk bekerja sama dengan Stephens, peringkat 37 dunia, yang dinobatkan sebagai juara US Open pada 2017 dan menjadi runner-up di Roland Garros pada tahun berikutnya.

Stephens mencapai puncak peringkat tiga dunia pada Juli 2018.

Pekan lalu, Nadal mengumumkan bahwa Roig meninggalkan timnya tempat Roig bekerja bersama pamannya, Toni Nadal, dan kemudian Carlos Moya dan Marc Lopez.

"Francis telah menjadi orang penting dalam karier saya dan saya sangat berterima kasih kepadanya atas kerja sama dan persahabatan selama bertahun-tahun ini," kata Nadal.

Baca juga: Sabalenka berharap Wimbledon 2023 lebih terbuka untuk petenis Rusia
Baca juga: Venus Williams terima wildcard Australian Open 2023

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022