Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengatakan kerja keras anak asuhnya mampu membawa tim mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 1-0 pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu malam.

Menurut Milla, kerja keras ini menjadi faktor penting untuk timnya meski harus tampil tanpa tujuh pemain yang absen karena berbagai sebab, seperti David Da Silva dan Daisuke Sato yang terkena hukuman akumulasi kartu.

Selain kerja keras, pelatih asal Spanyol itu mengatakan semangat juang anak asuhnya perlu diapresiasi, terlebih cukup sulit membongkar lini pertahanan Persita Tangerang.

"Menurut saya kunci kesuksesan Persib menang adalah kerja keras pemain, kekompakan semua pemain yang solid, semua merupakan bagian dari tim saya dan itu adalah kuncinya," ujar Milla, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia di Jakarta, Kamis.

"Banyak pemain yang tidak bisa bermain, ada tiga pemain dipanggil timnas, lalu ada dua pemain yang terkena akumulasi kartu dan dua pemain lain yang sedang menderita cedera berat. Tapi pemain lainnya bermain dengan spirit yang sama dan bagi saya itu adalah kabar yang bagus," sambungnya.

Kemenangan ini membuat Milla semakin percaya diri untuk mempersiapkan tim jelang laga kontra Persikabo 1973 pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia, Sabtu (24/12) mendatang.

Meski cukup percaya diri jelang pertandingan terakhir di putaran pertama, Milla mengakui persiapannya cukup minim dengan jarak waktu yang cukup sempit.

"Saya memiliki kepercayaan kepada tim karena tim tampil dengan kompak. Dalam dua hari ini saya akan memantau siapa yang akan mengisi posisi starter dan tentunya tim akan fokus untuk menghadapi laga berikutnya," ungkap Milla.

Pada pertandingan kontra Persita Tangerang, Persib Bandung keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 berkat gol bunuh diri yang dicetak oleh Arif Setiawan pada akhir babak pertama.

Meski mencatatkan tiga poin, Persib Bandung masih tertahan di posisi ke-6 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 29 poin dari 15 laga, memiliki poin sama dengan Persija Jakarta di peringkat lima.

Baca juga: Teco target tutup putaran pertama Liga 1 dengan lima besar
Baca juga: Pelatih Dewa United fokus laga terakhir kontra Persebaya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022