Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Reky Rahayu akan absen membela Persib Bandung dua sampai tiga pekan ke depan setelah mendapatkan cedera pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 Indonesia kontra Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu kemarin.

Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani menjelaskan Reky mendapatkan cedera di bagian bahu setelah pada pertandingan tersebut terjatuh usai menghalau bola yang dikejar oleh penyerang Persita Tangerang Ramiro Fergonzi.

Rafi lebih lanjut menjelaskan, hasil pemeriksaan X ray dan USG musculoskeletal Reky ditemukan ada robekan partial di ligamentum acromioclavikulare.

Baca juga: Kiper Persib Reky Rahayu terus berbenah diri

"Sepertinya perlu pemulihan 2-3 minggu. Saat ini sedang diterapi obat dan fisioterapi," ujar Rafi, dikutip dari situs resmi klub, Kamis.

Rafi menjelaskan kondisi Reky saat ini akan terus dipantau dan bahkan jika diperlukan pemeriksaan penunjang, hal itu akan dilakukan di Bandung setelah tim menyelesaikan putaran pertama sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta ini.

"Sepulang dari sini akan observasi terus. Kalau memang membutuhkan pemeriksaan penunjang lain akan dilakukan di Bandung. Tapi mudah-mudahan Reky lebih cepat pulih dan mohon doanya juga supaya cepat sembuh," ungkap Rafi.

Pada musim ini Reky Rahayu menjadi salah satu pilihan kiper Persib Bandung di bawah asuhan pelatih Luis Milla dan sempat beberapa kali diturunkan di Liga 1 musim ini.

Pemain berusia 29 tahun itu tercatat tampil pada lima pertandingan Persib Bandung musim ini menghadapi Rans Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera, Persik Kediri dan Persita Tangerang. Ia mencatatkan 349 menit bermain dan dua clean sheet.

Baca juga: Passos bakal uji dua kiper Persib di laga uji coba

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022