Jakarta (ANTARA) - Real Madrid sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan bek muda berbakat RB Leipzig Josko Gvardiol asal Kroasia.

Bek tengah berusia 20 tahun tersebut tampil mengesankan untuk timnas Kroasia saat mereka finis peringkat ketiga di Piala Dunia 2022 Qatar, setelah di semifinal kalah 0-3 dari Argentina yang akhirnya menjadi juara dunia.

Menurut laporan Marca pada Kamis, Real Madrid telah lama mempertimbangkan untuk mendatangkan Gvardiol dan akan mencoba melakukannnya.

Gvardiol, yang telah tampil 19 kali untuk timnas Kroasia, bermain 90 menit dari setiap pertandingan saat timnya mencapai semifinal dan meraih peringkat ketiga turnamen setelah mengalahkan Maroko di Piala Dunia 2022.

Dia dianggap sebagai salah satu pemain paling berpotensi di dunia sepak bola.  Gvardiol juga tampil mengesankan selama 18 bulan di klub Jerman RB Leipzig setelah bergabung dari klub Kroasia, Dinamo Zagreb.

Gvardiol bergabung ke tim Jerman itu dengan nilai transfer sekira 15 juta poundsterling (Rp250 miliar), tetapi harganya meroket setelah ia menjalani 42 pertandingan Bundesliga dan menjadi starter reguler untuk timnas Kroasia di Piala Dunia 2022.

Klub Liga Premier Inggris Chelsea dikabarkan siap bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Gvardiol.

Baca juga: Isco tinggalkan Sevilla meski baru gabung selama empat bulan
Baca juga: Real Madrid, Barcelona dan Liverpool bersaing daratkan Mohammed Kudus

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022