Jakarta (ANTARA) - Presiden federasi sepak bola Prancis FFF Noel Le Graet mengatakan pada Kamis bahwa dia ingin Didier Deschamps, yang kontraknya sebagai pelatih timnas Prancis akan berakhir akhir tahun ini, tetap menukangi Les Blues.

Deschamps (54) membawa Prancis menjadi juara dunia pada 2018 di Rusia dan kembali membimbing timnya ke final Piala Dunia pada Minggu di Qatar, di mana mereka kalah adu penalti melawan Argentina.

Deschamps, yang menjadi kapten tim berlogo ayam jantan itu meraih titel Piala Dunia pertama mereka pada 1998, akan bertemu dengan Le Graet di kota Guingamp pekan depan untuk membahas perpanjangan kontrak mantan gelandang Juventus itu hingga Euro 2024.

"Menurut pendapat saya kami akan menyelesaikannya di Guingamp," kata Le Graet kepada harian Ouest-France seperti dilansir AFP.

"Apabila ia tidak ingin tinggal, diskusinya akan pendek. Apabila dia ingin tinggal maka diskusinya akan sedikit panjang.

"Didier telah menjalankan tugasnya dengan baik, saya rasa kami akan mencapai kesepakatan," kata dia.

Jadwal pertandingan selanjutnya bagi Prancis adalah melawan Belanda pada kualifikasi Euro 2024 pada Maret 24 tahun depan.

Baca juga: Kylian Mbappe sudah kembali berlatih bersama PSG
Baca juga: Setelah dibujuk Macron pemain-pemain Prancis akhirnya temui suporter

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022