Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menyoroti progres permainan anak asuhnya setelah yang mereka tunjukkan pada laga kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-16 Liga 1 2022/2023.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (21/12) kemarin, Persis mampu menahan imbang permainan Bajul Ijo, julukan Persebaya dengan skor akhir 0-0.

"Kami bermain dengan baik, namun Persebaya bermain bertahan dengan menempatkan 8-9 pemain di dalam kotak. Pertandingan kali ini berjalan sangat sulit bagi kami untuk mencetak gol," kata Leonardo, melalui laman resmi klub, Kamis.

Diakui Leonardo, para pemain Laskar Sambernyawa telah bermain dengan luar biasa, sementara Persebaya juga menunjukkan permainan bertahan yang cukup baik.

Terbukti, kata dia, banyak peluang yang diciptakan, namun belum berbuah maksimal pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 tersebut.

"Kami sedang berproses dan mampu bermain dengan sangat baik. Kami menciptakan banyak kesempatan dan mendominasi penguasaan bola, namun sayangnya belum mampu untuk mencetak gol," katanya.

Baca juga: Vera sebut Persita tak kalah secara permainan dari Persib

Meski belum mampu meraih kemenangan pada pertandingan tersebut, Leonardo tetap yakin atas progres permainan yang ditunjukkan oleh tim besutannya.

"Kami mampu berada di area pertahanan lawan dengan lebih cepat, membuat banyak kesempatan namun hanya belum mampu mencetak gol dalam beberapa situasi yang berbeda," katanya.

"Ini bukan perkara striker, karena kami memiliki banyak pemain yang bisa mencetak gol. Kami telah memainkan lima pertandingan dan selalu mendominasi penguasaan bola. Ke depannya kami  harus fokus, karena tim ini sedang menuju proses yang lebih baik," pungkasnya.

Sementara itu, pemain Persis Gavin Kwan Adsit mengatakan Persis saat ini sedang fokus perkembangan cara bermain dan memperbaiki titik lemah tim.

"Kiami sebagai tim lebih fokus kepada cara kami bermain. Kami selalu mengintrospeksi diri dan memperbaiki kelemahan kita di setiap pertandingannya. Saya yakin semua pemain juga sangat percaya diri dan hanya perlu fokus untuk memperbaiki tim," katanya.

"Saya sangat bangga dengan kedewasaan yang ditunjukkan oleh tim ini. Saya yakin proses ini akan lebih baik lagi ke depannya. Kami sebenarnya sudah bermain dengan sangat baik, mungkin hanya beberapa hal yang perlu diperbaiki," tegas Gavin.

Baca juga: Widodo ingin Bhayangkara FC maksimalkan pertandingan kontra Arema FC

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022