Jakarta (ANTARA) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memiliki berbagai rencana untuk menghadapi tahun 2023, yang diprediksi akan mengalami perlambatan ekonomi, baik di Indonesia maupun global.

Asst General Manager Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro mengatakan, "Saya tidak mau berandai-andai tapi intinya, kita tetap melakukan inovasi kemudian juga memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen.

Baca juga: Yamaha mulai uji coba "NMax Listrik" E01 wilayah Jakarta

Antonius Widiantoro dalam media test ride Yamaha XMax di Bali pada Jumat menjelaskan, Yamaha tetap yakin dengan kondisi market Indonesia karena masyarakat tetap memerlukan alat mobilitas untuk keperluan sehari-hari. 

"Sebenarnya untuk Indonesia motor masih menjadi pilihan transportasi. Jadi, saya pikir demand untuk sepeda motor masih ada," ucap dia.

Di sisi lain, Yamaha juga optimistis dengan kondisi market tahun depan berkat "pelajaran berharga" selama pandemi COVID-19. 

"Justru thanks to COVID, dari situ kita belajar banyak kondisi yang ada saat itu. Bagaimana kita melakukan promosi yang lebih efektif, iklan yang lebih efektif, kemudian ya memang awal-awal semuanya terpukul dan dengan itu kita harus mencari metode yang sesuai," jelas dia.

Saat ini, Yamaha Indonesia sedang menggencarkan penjualan untuk kendaraan terbaru mereka yang diluncurkan pada ajang Indonesia Motor Show (IMOS) 2022, yakni Yamaha XMAX Connected di pasar skutik premium Indonesia.

Yamaha XMAX Connected yang dibanderol Rp66 juta on the road Jakarta ini memiliki berbagai perubahan, seperti lampu depan yang berdesain "X" yang semakin terlihat, modern dan juga sporty.

Selain dari segi tampilannya yang diperbarui, seluruh sistem pencahayaan pada generasi terbaru XMAX ini sudah ditingkatkan oleh Yamaha dengan mengadopsi teknologi LED termasuk pada bagian lampu hazard.

Berbagai fitur terkini juga sudah disematkan di generasi terbaru XMAX, melalui fitur konektivitas aplikasi Y-Connect. Fitur ini dapat memberikan berbagai informasi terkait rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir.

Baca juga: Yamaha dukung insentif untuk kendaraan listrik

Baca juga: Ini alasan Yamaha Indonesia setop pendafataran uji coba E01

Baca juga: Yamaha serahkan 10 XMAX Connected untuk konsumen pertama di Bali
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022