Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengaku akan menonton pertandingan antara tim nasional (timnas) Indonesia melawan Kamboja pada laga Grup A Piala AFF Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Saya mau nonton," kata Presiden Jokowi di lokasi Bendungan Sukamahi, kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat.

Laga kedua tim rencananya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat (23/12) mulai pukul 16.30 WIB.

Baca juga: Presiden Jokowi bakal tonton laga Indonesia vs Kamboja

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menetapkan bahwa pada pertandingan sore nanti stadion hanya diisi kurang dari 25.000 penonton.

Pertemuan terakhir Indonesia dan Kamboja terjadi pada fase grup Piala AFF 2020. Kala itu Indonesia menundukkan Kamboja dengan skor 4-2.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang akrab dipanggil Iwan Bule juga mengatakan sudah melakukan persiapan jelang laga Indonesia vs Kamboja tersebut mulai dari kesiapan steward yang akan membantu kelancaran jalannya laga, tribun, simulasi masuknya penonton, venue operation center, ambulans, sampai mengecek kebersihan toilet.

Menurut dia, fasilitas di SUGBK memang mendukung sehingga akan lebih mudah memantau semua pergerakan, apalagi stadion ini menjadi salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Baca juga: Jokowi bisiki Heru Budi selesaikan sodetan Ciliwung

Inspeksi SUGBK juga dilakukan oleh Paspampres agar semuanya berjalan lancar mengingat laga Indonesia melawan Kamboja merupakan laga pertama di SUBGK dengan penonton terbatas.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengimbau penonton di SUGBK tidak membawa tas yang terlalu besar dan barang-barang yang dinilai bakal mengganggu pertandingan seperti suar, rokok konvensional maupun rokok elektrik hingga minuman dalam kemasan botol.

Berdasarkan laman 11v11.com, sejak tahun 1995, timnas Indonesia sudah 17 kali bersua Kamboja. Hasilnya, skuad "Garuda" memenangi 16 pertandingan dan satu laga lain berakhir imbang.

Baca juga: Argentina dan Indonesia naik satu peringkat FIFA
 

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022