Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menduetkan Jordi Amat dan Fachruddin Aryanto di posisi bek tengah pada laga Grup A Piala AFF 2022 kontra Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat.

Masuk dalam sebelas pertama membuat Jordi akan mencatatkan debut di timnas Indonesia setelah dinaturalisasi dari kewarganegaraan Spanyol pada November 2022.

Kinerja Jordi dan Fachruddin (kapten) di benteng pertahanan Indonesia akan dibantu Pratama Arhan serta Asnawi Mangkualam di sisi kiri dan kanan. Di belakang mereka ada Nadeo Argawinata yang mengawal gawang skuad "Garuda".

Baca juga: Fachruddin bersyukur Jordi Amat gabung timnas lebih awal

Di tengah, Shin menempatkan Marc Klok dan pemain berusia 18 tahun Marselino Ferdinan. Selain itu, ada juga Ricky Kambuaya sebagai penghubung lini tengah ke depan.

Di jajaran penyerang, juru taktik asal Korea Selatan tersebut memercayakan posisi "striker" kepada Muhammad Rafli. Rafli akan disokong pergerakan Egy Maulana serta Witan Sulaeman di sektor sayap.

Sementara Kamboja menurunkan para pemain terbaiknya termasuk penyerang Reung Bunheing yang melesakkan dua gol saat Kamboja menundukkan Filipina 3-2 pada laga perdana mereka di Grup A Piala AFF 2022.

Baca juga: Shin: Timnas Indonesia akan bekerja keras tundukkan Kamboja

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata-pg, Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto (kapten), Pratama Arhan, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Egy Maulana, Witan Sulaeman, Muhammad Rafli.

Timnas Kamboja: Keo Soksela-pg, Choun Chanchav, Tes Sambath, Soeuy Visal (kapten), In Sodavid, Lim Pisoth, Om Chanpolin, Sieng Chanthea, Saret Krya, Reung Bunheing, Seut Baraing.

Baca juga: Shin Tae-yong waspadai atmosfer positif timnas Kamboja
Baca juga: Kamboja bertekad teruskan laju positif saat bersua Indonesia
Baca juga: Laga versus Kamboja, titian pertama Indonesia menuju juara AFF

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022