bentuk kepedulian ASN Kemenag terdiri atas para pegawai, pengurus rumah ibadah, lembaga pendidikan keagamaan, Dharma Wanita Persatuan
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas  menyerahkan bantuan sebesar Rp34,7 miliar dari aparatur sipil negara (ASN) di Kementerian Agama untuk para penyintas gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Mudah-mudahan ini menjadi catatan amal soleh kita semua, menjadi pengabdian terbaik untuk kita semua kepada bangsa dan negara," ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat membuka rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama di Jakarta, Jumat.

Bantuan tersebut diserahkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat Ajam Mustajam.

Yaqut mengatakan donasi yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian ASN Kemenag yang terdiri atas para pegawai, pengurus rumah ibadah, lembaga pendidikan keagamaan, serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag RI.

Penyerahan Donasi ASN Kemenag Peduli merupakan bagian ucapan syukur Kemenag yang akan memasuki usia 77 tahun pada 3 Januari 2023.

Baca juga: Indonesia dapat tambahan kuota beasiswa dari Al Azhar Mesir

Baca juga: Menag akan teken MoU dengan Al Azhar Mesir perkuat sinergi pendidikan


Ia mengatakan rangkaian HAB Ke-77 Kemenag dimulai sejak 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023. Selain penyerahan donasi, pembukaan rangkaian HAB ke-77 juga diisi dengan senam bersama.

Perihal Hari Amal Bhakti, Menag memberikan apresiasi kepada seluruh ASN Kemenag atas prestasi yang didapat Kemenag pada tahun 2022 ini.

"Kita semua bersyukur, pada tahun ini Kementerian Agama mendapatkan banyak sekali penghargaan atau pengakuan dari institusi-institusi di luar Kementerian Agama," kata dia.

Menag mengatakan lewat capaian yang diperoleh tersebut menegaskan bahwa tahun 2022 merupakan tahun emas bagi Kementerian Agama. Ia meminta ASN untuk tidak terlena dan harus menjadi pelecut agar bekerja lebih baik lagi.

"Saya yakin, sepanjang sejarah Kementerian Agama, tahun ini adalah tahun emas bagi Kementerian Agama. Mudah-mudahan ini menjadi catatan amal soleh kita semua, menjadi pengabdian terbaik untuk kita semua kepada bangsa dan negara," kata dia.

Baca juga: Menag yakin Indonesia bisa jadi produsen produk halal nomor satu dunia

Baca juga: MUI salurkan bantuan Rp75 juta untuk perbaikan masjid di Cianjur

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022