Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengingatkan para pemainnya untuk tetap disiplin dengan menjaga kondisi dan tidak lengah dalam menghadapi putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Sosok yang akrab disapa Teco itu menilai paruh kedua kompetisi akan berlangsung lebih ketat karena setiap klub mendapatkan kesempatan merangsek papan atas dengan menghadirkan pemain baru, dan sebagainya.

"Kami sekarang harus melihat untuk putaran kedua. Saya pikir banyak tim bekerja keras untuk posisi atas, termasuk kami," kata pelatih asal Brazil itu, melalui laman resmi klub, Jumat.

Menutup putaran pertama kompetisi Liga 1 2022/2023, Serdadu Tridatu menorehkan catatan manis dengan kemenangan atas PSIS Semarang pada laga pekan ke-17 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (22/12) kemarin.

Baca juga: Bali United tundukkan PSIS Semarang 3-0

"Kami bisa menutup tahun ini dan senang sekali. Kami harus berterimakasih kepada Tuhan karena bisa bekerja di Bali United, di mana musim lalu bisa sukses dan juara. Tahun ini untuk semua yang ada di Bali pasti sangat senang," katanya.

Dengan kemenangan atas Laskar Mahesa Jenar, Bali United berhasil memutus tren buruk dua kekalahan beruntun usai ditundukkan oleh Borneo FC Samarinda (15/12) dan PSS Sleman (19/12).

Sebab, dua hasil minor tersebut membuat sang juara bertahan harus rela turun takhta setelah sempat memuncaki klasemen usai menang telak 3-1 atas Madura United (12/12).

Poin penuh yang diraih atas PSIS membuat Ricky Fajrin dkk untuk sementara mampu menduduki peringkat pertama klasemen dengan torehan 33 angka hasil 11 kemenangan dan 6 kekalahan.

Sepanjang melakoni enam pertandingan lanjutan putaran pertama ini, Bali United mencatatkan hasil empat kemenangan dan dua kekalahan.

Baca juga: Teco target tutup putaran pertama Liga 1 dengan lima besar

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022