Tadi telah dilakukan pensterilan, penyisiran dari tim Gegana dan K-9, itu dilakukan
Jakarta (ANTARA) -
Dua ekor anjing pelacak dari unit K-9 Gegana Brigade Mobil Polri diterjunkan untuk menyisir Gereja Katedral Jakarta menjelang Misa Natal 2022, Sabtu.
 

“Tadi telah dilakukan pensterilan, penyisiran dari tim Gegana dan K-9, itu dilakukan,” ujar Humas Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie di Jakarta, Sabtu.
 

Polres Jakarta Pusat, Kodim 05/01 Jakarta Pusat, Ditkrimum Polda Metro Jaya juga telah mengecek kesiapan dan menjamin keamanan Gereja Katedral, kata Susyana.
 

Pada pukul 13.00 WIB, dua anjing tersebut menyusuri seluruh komplek gereja. Kemudian tim Gegana bersama unit K-9 menyusuri bagian dalam gedung gereja bersejarah itu.
 

Penyisiran dilakukan cukup intensif sekitar 30-45 menit agar rumah ibadah tersebut aman dari ancaman. Dengan bantuan dua anjing K-9 tidak ada satupun sudut yang terlewatkan untuk tidak dilacak.

Baca juga: Polisi lakukan arus searah hindari penumpukan jemaat Gereja Katedral

Baca juga: Jaga misa Natal di Gereja Katedral, 153 personel gabungan dikerahkan

 

Selain itu, Tim Gegana Brimob Polri juga tidak luput melakukan pemeriksaan berulang di balik sejumlah ornamen Natal yang telah dipasang dalam gereja tersebut.
 

Gereja Katedral mengadakan tiga kali Misa Natal dengan diberlakukan kapasitas 100 persen, atau sekitar 2.500 jemaat. Ibadah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan wajib registrasi.
 

Misa Natal dibagi tiga sesi yakni pukul 16.30 WIB untuk lansia, 19.00 WIB dilakukan misa hibrida untuk keluarga dan 21.30 WIB untuk anak muda dengan visualisasi kelahiran Kristus.


Baca juga: Gereja Katedral Jakarta imbau jemaat tak bawa tas ransel

Baca juga: Misa Natal Gereja Katedral Jakarta digelar dalam beberapa sesi
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022