Jakarta (ANTARA) - Persebaya Surabaya mengamankan tiga poin seusai menaklukkan Dewa United dengan skor 2-1 pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Sabtu sore.

Kemenangan Persebaya Surabaya lahir berkat gol yang dicetak oleh Sho Yamamoto dan Denny Agus, sementara Dewa United memperkecil ketertinggalan melalui Lucas Ramos, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil itu mengantarkan Persebaya Surabaya menduduki peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 22 poin dari 17 laga, sedangkan Dewa United turun ke posisi ke-17 dengan raihan 14 poin.

Baca juga: Sato hindarkan Persib Bandung dari kekalahan atas Persikabo 1973

Pada babak pertama Persebaya mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit kelima melalui gol yang dicetak oleh Sho Yamamoto memanfaatkan umpan dari Silvio Junior.

Persebaya kembali memberikan ancaman setelah tendangan Risky Dwiyana, akan tetapi bola masih bisa ditepis oleh kiper Dewa United Syaiful Syamsuddin.

Skuad asuhan Aji Santos menggandakan keunggulan setelah Denny Agus mampu melepaskan tendangan yang mengoyak jala gawang Dewa United pada menit ke-23.

Tertinggal dua gol, Dewa United berusaha menyamakan kedudukan dan pada menit ke-39 mendapat peluang melalui tendangan keras dari luar kotak penalti Lucas Ramos sehingga skor berubah menjadi 1-2.

Dewa United hampir menyamakan kedudukan melalui sundulan Karim Rossi seusai menerima umpan Fahmi Al Ayyubi, akan tetapi bola masih bisa ditepis oleh kiper Persebaya Ernando Ari. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Persebaya kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman melalui tendangan Higor Vidal, akan tetapi bola masih bisa ditepis Syaiful.

Higor Vidal kembali memberikan ancaman untuk gawang Dewa United, namun kali ini tendangan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang Dewa United.

Dewa United terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, kali ini melalui tendangan jarak jauh Karim Rossi, akan tetapi tendangan pemain asal Swiss itu masih melambung di atas mistar gawang Persebaya. Skor 2-1 untuk kemenangan Bajul Ijo tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Kiper Teja Paku Alam siap kembali kawal gawang Persib

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022